Reses Dewan, Warga Keluhkan Minimnya Fasilitas Tong Sampah dan Drainase

93

Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani melakukan reses bersama warga Jalan Matador Kelurahan Bukit Cermin Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/3).

TANJUNGPINANG | Wartarakyat.co.id – Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani melakukan reses bersama warga Jalan Matador Kelurahan Bukit Cermin Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/3).

Dalam kegiatan reses tersebut warga meminta tempat pembuangan sampah (tong) disediakan di jalan lingkungan mereka.

Komah, Salah satu warga setempat mengatakan, tidak adanya tong sampah di wilayah RT 7 menyebabkan warga memanfaatkan lahan kosong sebagai tempat pembuangan

Pasalnya sampah-sampah warga RT 7, banyak dibuang dekat tanah kosong miliknya yang menimbulkan bau busuk.

“Kami warga RT 7 tidak memiliki tong sampah yang mana akhirnya lahan kosong dijadikan warga sebagai tempat buang sampah,” ujarnya

“Tanah kosong saya akhirnya menjadi tempat pembuangan sampah warga,” sambungnya.

Komah menilai, jarak tempat pembuangan sampah yang terletak di simpang Jalan Borobudur cukup jauh dengan pemukiman warga, sehingga menjadikan warga enggan dan malas membuang disana.

“Alangkah baiknya disediakan saja beberapa tong sampah di wilayah RT 7 ini,” pintanya.

Selain tong sampah, permasalahan drainase juga disampaikan warga. Ada beberapa tempat di wilayah itu belum memiliki drainase. Bila hujan turun air pun menggenangi rumah warga.

Berbeda dengan Ketua RT 3 RW 6 yang menyampaikan permasalahan mengenai lapangan volly agar dapat disemenisasi.

“Kita minta kepada Pak Dani agar dapat disemenisasi lapangan volly agar warga tidak selalu membersihkan dan memotong rumput yang tumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, jalan umum yang ada di wilayah ini juga diminta warga agar dilakukan perbaikan karena banyak yang berlubang.

“Jalan disini sudah banyak yang rusak dan berlubang. Kemarin ada warga yang jatuh akibat jalan yang rusak ini. Kita juga minta lampu penerangan jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RW 6 menyampaikan permohonan dan permintaannya agar dapat di berikan tenda beserta kursi yang nantinya akan digunakan untuk warga.

“Kita minta penyediaan tenda beserta kursi yang berguna bila ada warga terkena musibah meninggal dunia dan untuk acara kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tuturnya.

Bersalaman dengan warga usai reses digelar, (16/3/2019)

Ditempat yang sama Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Ahmad Dani mengatakan, beberapa permintaan dan permohonan warga RW 6 ini bisa dilaksanakan dan bisa tidak.

“Permintaan seperti penyediaan tong sampah, drainase, perbaikan jalan, lampu serta tenda dan kursi itu bisa kita penuhi,” ucapnya.

Untuk semenisasi lapangan volly, Ahmad Dani akan menggunakan dana pribadinya. Permintaan dan permohonan yang disampaikan warga saat reses ini masuk dalam e-reses.

“Saya perjuangkan di APBD-P agar dapat terealisasi,” katanya.

Dani menilai bahwasanya untuk wilayah RW 6 tidak ada permasalahan yang urgen.

“Sebenarnya untuk permasalahan yang urgen (mendesak) di wilayah RW 6 ini sudah tidak ada lagi. Karena khusus Kelurahan Bukit Cermin ini sudah saya perjuangkan dari dulu. Jadi bisa dibilang tidak ada yang urgen,”tutupnya (Fg/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.