GENBI Kepri Gelar Pengabdian Edukasi dan Kreativitas Anak Lewat Lomba Mewarnai Barang Bekas

300
Pengurus Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) foto bersama dengan peserta lomba mewarnai barang bekas, di Tanjung Sebauk, Sabtu (02/02/19)

Tanjungpinang | Wartarakyat.co.id –¬†Sekitar 30 Mahasiswa Umrah yang tergabung dalam Komunitas Generasi Baru Indonesia (GENBI) menggelar kegiatan lomba mewarnai barang bekas di Kelurahan Kampung Bugis, tepatnya Tanjung Sebauk, Sabtu (2/2/2019)

Salah satu anggota divisi kesehatan masyarakat GENBI Pipin Alpiyanti mengatakan, kegiatan kali ini mengusung tema “Pemanfaatan Barang Bekas Sebagai Sarana Edukasi Dan Kreatifitas Anak Dalam Menjaga Lingkungan”.

“Ada dua sekolah dasar yang mengikuti kegiatan ini yaitu SD 06 dan SD 08 Tanjung Sebauk. Untuk saat ini masih diperuntukkan untuk siswa kelas 5 dan 6 dulu”. Ujarnya melalui sambungan seluler miliknya.

Teknis pendaftaran kegiatan tersebut masing-masing sekolah diharuskan mengutus 10 orang siswanya kepada panitia GENBI sebagai peserta dalam kegiatan lomba mewarnai barang bekas nantinya.

Sementara itu disela-sela kegiatan nantinya mahasiswa yang tergabung dikomunitas GENBI ini juga akan memberikan sosialisasi ciri keaslian uang rupiah kepada masyarakat setempat sebagai wujud upaya untuk meminimalisir aksi penipuan atas beredarnya uang palsu (Noven/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.