Petrus: Keluarga Rohatin Dapatkan Data Kependudukan Serta Anaknya Kembali Bersekolah

415

TANJUNGPINANG | Warta Rakyat Keluarga Rohatin yang selama ini hidup tanpa dokumen kependudukan seperti KK, KTP, dan Akte lahir akhirnya didapatkan dengan dibantu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Petrus M. Sitohang, Senin (15/10).

“Untuk akte lahir anak-anaknya akan keluar besok, karena saat ini Disdukcapil Kota Tanjungpinang sedang memproses,” kata Petrus menjelaskan.

Ia mengakui, terus memantau perkembangan pengurusan dokumen keluarga Rohatin mengatakan, bahwa keluarga Rohatin yang selama ini tidak mengenyam dunia pendidikan di sekolah umum juga akan bisa mendapatkan pendidikan melalui kelompok belajar paket A, B dan C.

Sementara, kedua anaknya yang saat ini masih berusia di bawah lima tahun jika akan bisa bersekolah di sekolah umum.

“Semua anggota keluarga Rohatin sudah tercatat resmi dalam data kependudukan Kota Tanjungpinang,” ucapnya yang juga Sekretaris dari fraksi PDI Perjuangan itu.

Menurutnya, dengan dokumen kependudukan yang sudah lengkap akan memudahkan keluarga Rohatin ini mendapat pelayanan program pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS.

Selain itu, ia juga menyarankan agar keluarga Rohatin semangat dan tekun bekerja serta berdoa.

“Saya memberikan motivasi kepada Rohatin dan isterinya agar tekun bekerja dan berdoa agar anak2 mereka bisa mengenyam pendidikan di sekolah umum,” tutupnya.

Sementara dilain waktu dan tempat yang terpisah Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto mengungkapkan bahwa data kependudukan keluarga Rohatin dan keluarga sudah selesai. Pihaknya bekerja menyelesaikan hingga Senin sore pukul 18.00 Wib.

“semalam itu KK nya sudah kita buatkan, langsung kita rekam dan KTP nya langsung kita cetak” Katanya lewat sambungan telepon miliknya, Selasa,16/10/18 (Fg/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.