Kapolres Akan Tindak Tegas Pengusaha Industri Menggunakan BBM Subsidi Jenis Solar

1176
Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK., MH

TANJUNGPINANG | Wartarakyat Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi akan menindak tegas apabila ada pihak pengsaha industri memanfaatkan BBM subsidi jenis solar untuk melakukan aktififasnya sehari-hari.

“Kita meminta pengusaha-pengusaha jangan memanfaatkan BBM Subdisi untuk melakukan aktififas industri mereka. Yang namanya industri, ya gunakan BBM industri, karna BBM subsidikan untuk masyarakat,” kata Ucok, Rabu (10/10) di Kedai Kopi Pantai, Teluk Keriting.

Sebenarnya, kata Dia, permasalahan ini butuh kerjasama antara pihak SPBU dengan pemerintah dan pelaku usaha.

Menurutnya, pihak pengusaha harus sadar diri dan mau mengawasi aktifitas operasionalnya apakah menggunakan BBM subsudi atau industri, pihak pengusaha harus tau.

Tanjungpinang

“Pihak pengusaha harus mau tau sampai kebawah karna dia punya tanggungjawab. Jangan nanti dia mengatakan bahwa itu bukan tanggungjawabnya, tidak bisa,” ucapnya.

Ia meminta, pihak pengusaha harus mengindahkan aturan penggunaan BBM ini. Jangan hannya semata-mata mengambil untung saja.

“Aturannya kan sudah jelas. Jadi kalau ada pihak pengusaha bisa kita tangkap kalau dia menggunakan BBM subsidi untuk usahanya,” tegasnya.

Hingga berita ini diposting, Kapolres beserta anggotanya sedang melakukan Sidak dibeberapa SPBU yang ada di Tanjungpinang.

Penulis : frengki
Editor  : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.