Hadiri Kegiatan Pengarahan Presiden di IKN, Pj.Walikota Andri: Akan menindaklanjuti Arahan Presiden di Pemkot Tanjungpinang

(Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, S.E., M.M ,bersama gubernur,walikota dan bupati se-Indonesia saat fot bersama dengan presiden dan wakil presiden RI usai rapat di IKN (foto: diskominfo kota tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Bersama Gubernur, Wali Kota dan Bupati se-Indonesia, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, S.E., M.M hadir pada kegiatan pengarahan Presiden kepada seluruh Kepala Daerah, di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (13/8).

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya perencanaan jangka panjang yang matang dan detail. “Untuk Provinsi, Kabupaten, dan Kota bisa merencanakan, mengonsep kotanya. Karana pembangunan kota yang sukses membutuhkan visi yang jelas dan perencanaan yang tepat,” ucapnya.

Selain itu, Joko Widodo turut memberikan arahan kepada Kepala Daerah untuk segera merealisasikan APBD. “Terima kasih kepada seluruh Kepala Daerah, karena inflasi kita pada posisi yang sangat baik yaitu angka 2,13%. Untuk realisasi belanja Kabupaten/Kota masih diangka 31% realisai belanja Provinsi 41%, untuk itu segera realisasikan belanja APBD di masing-masing daerah,” sebutnya.

Terkait pengamanan Pilkada serentak, Presiden meminta agar kepala daerah mempersiapkan dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

“Tentunya pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini perlu di persiapkan dengan baik, jika memerlukan tambahan kekuatan penanganan agar kepala daerah berkoodinasi dengan pihak keamanan pada jenjang yang lebih tinggi,” pesannya.

Terpisah, Pj. Wali Kota Andri menyampaikan terkait kegiatan di IKN bersama Presiden dan Wakil Presiden. “Selain arahan dari Bapak Presiden, dalam kunjungan ke IKN kami dapat melihat sekaligus mempelajari pembangunan dan perencanaan Kota yang baik untuk dapat diimplementasikan di daerah. Semoga membawa manfaat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Pj. Wali Kota Andri juga akan menindaklanjuti segala arahan Presiden untuk dilaksanakan di Pemerintah Kota Tanjungpinang. “Baik itu terkait penyerapan belanja daerah hingga mensukseskan Pilkada di Kota Tanjungpinang. Dengan meningkatkan koordinasi bersama unsur Forkopimda hingga perangkat Camat, Lurah dan RT/RW untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama proses pelaksanaan Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.