Tokoh Agama dan RT/RW Se-Kecamatan Galang Terima Insentif

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis insentif bagi tokoh agama hingga RT/RW Kecamatan Galang di Gedung BPBL Setokok, Sabtu (6/7/2024). F-Diskominfo Batam

BATAM | WARTA RAKYAT – Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengajak tokoh agama untuk terus mendukung pembangunan kota Batam. Hal itu ditegaskan Rudi saat menyerahkan secara simbolis insentif bagi tokoh agama hingga RT/RW Kecamatan Galang di Gedung BPBL Setokok, Sabtu (6/7/2024).

Tokoh agama yang menerima insentif tersebut tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Qur’an (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam penyerahan insentif tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah tokoh masyarakat se-Kecamatan Galang.

“Jaga terus kekompakan dan bersama mendukung program pembangunan Batam untuk mewujudkan Batam Kota Baru,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sebagainya. Ia berharap, semua tokoh agama dan RT/RW terus mendoakan dan mendukung pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah.

“Pembangunan ini mendongkrak peningkatan ekonomi Batam, dengan ekonomi meningkat maka kesejahteraan masyarakat terwujud,” katanya.

Tak hanya melalui pembangunan infrastruktur, pihaknya juga membangun sejumlah destinasi wisata baru di sejumlah wilayah. Dengan begitu, lanjut Rudi, Batam memiliki daya tarik pariwisata.

“Orang banyak berkunjung di Batam, pendapatan daerah juga akan meningkat,” katanya.

Dengan peningkatan pendapatan daerah pula, insentif bagi tokoh agama akan terus diberikan. Ia mengatakan, insentif tersebut sebagai bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah imam, mubalig, dan juga guru Al-Qur’an, serta RT dan RW dan lainnya.

“Semoga insentif ini bisa membantu dan bermanfaat,” ujarnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.