Peringati Tahun Baru Islam 1446 H, BKMT Kecamatan Sekupang Gelar Beragam Perlombaan

Sekda Kota Batam Jefridin Saat membuka perlombaan Peringatan Tahun Baru Islam di Sun Bread Sekupang, Minggu (23/06/2024).F-Diskominfo Batam.

BATAM | WARTA RAKYAT – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sekupang menyelenggarakan beragam perlombaan. Secara resmi acara dibuka Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di Sun Bread Sekupang, Minggu (23/06/2024). Ia menyampaikan agar pada peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah ini menjadi momentum untuk merefleksi diri agar menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Mari jadikan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah ini, menjadi lebih baik. Baik dalam menjaga hubungan dengan Allah SWT maupun dengan sesama manusia,” ujarnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

Bacaan Lainnya

Dalam kehidupan menurutnya ada dua hal yang harus dijaga, hubungan dengan Allah SWT (Hablun Minallah) dan hubungan dengan manusia (Hablun Minannas). Hablun Minallah dilakukan dengan melaksanakan perintah Allah, melaksanakan salat, puasa, zakat, dan naik haji. Kegiatan yang digelar pagi itu, menurutnya bentuk menjaga Hablun Minannas.

“Kegiatan yang diselenggarakan BKMT Kecamatan Sekupang hari ini sangat luar biasa. BKMT di Kota Batam sangat aktif dalam berbagai kegiatan begitu juga dengan BKMT Kecamatan Sekupang. Selamat mengikuti lomba dan selamat memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,” sebut ayah dua anak ini.

Acara menyambut Muharam 1446 H/2024 M dimeriahkan dengan berbagai lomba seperi lomba fashion show, sambung ayat, mewarnai kaligrafi dan shalawat.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.