Pra Konferta III, AJI Tanjungpinang Adakan Seminar Kampus dalam Pusaran Politik

AJI
Logo AJI Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang bakal mengadakan seminar “Kampus dalam Pusaran Politik” saat pra Konferensi Kota (Konferta) III AJI Tanjungpinang.

Seminar ini akan diadakan di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Jalan Pantai Impian Tanjungpinang pada Sabtu 29 Juni 2024, pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Ketua Panita Konferta III AJI Tanjungpinang, Ogen mengatakan bagi mahasiswa yang berminat mengikuti seminar ini, dapat mendaftarkan diri lewat https://bit.ly/seminarprakonferta3ajitanjungpinang

Ogen menyampaikan, terdapat sejumlah narasumber yang mengisi seminar ini. Yakni, Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Pakuan Bogor Dr. Andi Muhammad Asrun, SH, MH.

Kemudian Ketua STAIN Abdurrahman Dr. Muhammad Faisal, M.Ag, Ketua KPU Kepri Indrawan Susilo Prabowadi dan pengamat politik Drs. Zamzami A Karim, M.A.

Seminar ini bertujuan untuk mensosialisasikan agar kampus sebagai lembaga akademisi tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Tetapi kampus memiliki komitmen dalam politik kenegaraan. Kalau politik praktis ini kan hanya untuk kepentingan elektoral, sedangkan politik kenegaraan itu kebijakan secara luas,” ungkap Ogen.

Menurut Ogen, kampus sejatinya merupakan ranah akademik maupun non akademik, dan merupakan ruang bebas bagi mahasiswa dalam menempuh pendidikan.

Sehingga, mahasiswa diharapkan dapat fokus pada pendidikannya tanpa terdistraksi oleh hal-hal yang lain termasuk kampanye politik selama di kampus.

“Mahasiswa sekarang melek politik, perkembangan media sosial yang membahas banyak isu, salah satunya pada pemilihan presiden ataupun Pemilu,” kata Ogen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.