Jadwal Timnas Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2023

Piala Dunia
Ilustrasi. Jadwal Timnas Indonesia lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 [Foto: Dok PSSI]

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Timnas Indonesia akan menjalani dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November 2023 ini. Simak berikut informasi jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Pada November 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Irak dan Timnas Filipina.

Bacaan Lainnya

Mengawali laga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia bertandang ke markas lawan. Awalnya, laga melawan Filipina akan berlangsung di tanah air. Namun, jadwalnya diubah AFC, karena pada saat bersaman Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak. Laga Irak vs Indonesia akan berlangsung pada Kamis, 16 November 2023 di Basra Internasional Stadium.

Kemudian lima hari berselang atau 21 November 2023, Timnas Indonesia akan bertandang ke Filipina. Laga Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial.

Laga pertama melawan Irak menjadi tantangan terbesar bagi Timnas Indonesia. Perbedaan ranking FIFA kedua negara membuat laga melawan Irak menjadi yang terberat bagi Garuda. Timnas Irak berada di peringkat 69 dunia, sementara Timnas Indonesia hanya berada di peringkat 145 dunia.

Lalu, laga kedua Timnas Indonesia saat melawan Filipina juga terasa tidak mudah. Meskipun memiliki kualitas hampir setara, banyaknya pemain Filipina yang kini merumput di Liga Indonesia menjadi hal yang patut diwaspadai.

Potensi kejutan bisa saja dihadirkan Filipina saat menjamu Timnas Indonesia di depan pendukungnya sendiri. Laga melawan Irak dan Filipina pun terasa krusial bagi awal langkah perjuangan Garuda menuju Piala Dunia 2026.

Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 :

16 November 2023
Irak vs Indonesia
di Basra Internasional Stadium

21 November 2023
Filipina vs Indonesia
Stadion Rizal Memorial

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.