Indonesia Bantai Brunei 6-0, Ramadhan Sananta Kembali Cetak Gol

Bantai
Ilustrasi. Timnas Indonesia merayakan gol Ramadhan Sananta ke gawang Timnas Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023) [Foto: Bola.net/Abdul Aziz]

OLAHRAGA | WARTA RAKYAT – Timnas Indonesia bantai Brunei Darussalam 6-0 pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Pesepakbola asal Kepulauan Riau Ramadhan Sananta kembali mencetak gol dalam laga itu dan mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bacaan Lainnya

Kemenangan 6-0 membuat Indonesia unggul hingga 12-0 atas Brunei secara agregat pada babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Di leg pertama di Jakarta, 12 Oktober lalu, tim Merah Putih juga menang 6-0.

Indonesia mampu unggul cepat atas Brunei saat laga baru berjalan enam menit. Hokky Caraka membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 usai menerima umpan tarik Sandy Walsh di sisi kiri pertahanan Brunei.

Setelah sempat kesulitan mencetak gol, Timnas Indonesia baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-42 melalui gol Egy Maulana Vikri.

Pemain Dewa United itu sukses meneruskan sundulan Hokky Caraka dengan menyontek bola di depan gawang Brunei.

Hokky kemudian membawa keunggulan Indonesia menjadi 3-0 pada menit ke-44. Pemain PSS Sleman itu sukses meneruskan umpan tarik Witan Sulaeman. Skor 3-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua Timnas Indonesia langsung mendapat hadiah penalti usai Witan Sulaeman dilanggar. Witan yang mengambil eksekusi penalti sendiri, sukses membawa Indonesia unggul 4-0.

Gol kelima Indonesia dicetak Rizky Ridho pada menit ke-64 usai menerima umpan tarik Asnawi Mangkualam yang baru tiga menit di lapangan.

Ramadhan Sananta, yang masuk menggantikan Dendy Sulistyawan pada menit ke-61, sukses mencetak gol keenam Indonesia pada menit ke-82.

Pemain Persis Solo itu mencetak gol dengan mencungkil bola melewati kiper pengganti Brunei Ishyra Asmin. Skor 6-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan atas Brunei membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dua pertandingan awal Timnas Indonesia adalah menghadapi Irak pada 16 November dan menjamu Filipina pada 21 November.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.