Lomba Gerak Jalan di Tanjungpinang, Pendaftaran Peserta Dibuka 18 Juli 2023

Lomba
Ilustrasi. Wali Kota Tanjungpinang Rahma melepas peserta lomba gerak jalan proklamasi 17 Kilometer di kawasan Bintan Center Tanjungpinang [FOTO: DOK Kominfo Tanjungpinang]

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mengadakan gerak jalan dwi lomba juang dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang Efendi mengatakan, gerak jalan dwi lomba juang akan dilaksanakan pada 12 Agustus 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Yang jarak 8 kilometer 12 Agustus, lalu jarak 17 kilometer tanggal 13 Agustus 2023,” ujarnya saat dihubungi belum lama ini.

Efendi menyebut, untuk jarak yang 8 kilometer, khusus untuk peserta perempuan, sedangkan 17 kilometer khusus peserta laki-laki. “Kita adakan di pagi hari semua tak ada yang malam,” ucapnya..

Ia menambahkan, dalam perlombaan gerak jalan yang kerap dilaksanakan setiap tahun ini, diadakan sebanyak 4 kategori. Yakni pertama, kategori TNI-Polri, Satpol-PP, Basarnar dan Damkar. Kedua, kategori umum, ormas dan mahasiswa. Kategori ketiga, OPD dan intansi vertikal.

“Yang keempat, kategori pelajar. Jarak 18 dan 17 masing-masing ada 4 kategori,” terangnya.

Ia menyebut, dengan sudah ditentukan jadwal pelaksanaan gerak jalan, maka pihaknya akan membuka pendaftaran pada tanggal 18 Juli 2023 mendatang.

“Pendaftaran melalui online, total hadiah sekitar Rp 114 juta,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.