Harga Tiket Kapal Pelni Naik 23 Persen, Cek Daftar Harga Terbaru Disini

Harga
Ilustrasi

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Harga tiket kapal penumpang dan perintis PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) dari Pelabuhan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan mengalami kenaikan.

Penyesuaian harga tiket kapal Pelni ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 8 tahun 2023. Dalam aturan ini, harga tiket terbaru sudah berlaku sejak 1 Juli 2023 kemarin.

Bacaan Lainnya

Kepala Cabang PT Pelni Tanjungpinang, Putra Kencana mengatakan harga tiket kapal PT Pelni mengalami kenaikan sebasar 23 persen.

Menurutnya, sebelum penyesuaian harga tiket dilakukan, PT. Pelni sudah melakukan banyak peningkatan layanan diatas kapal diantaranya sajian makanan yang lebih higienis, hingga fasilitas kapal yang nyaman.

“Pelayanannya semakin baik. Seperti kebersihan toilet, tempat tidur, hingga menu makanan yang beda beda. Lalu, calon penumpang juga dapat dengan mudah memperoleh informasi tentang tiket,” ujar Putra, Rabu (5/7/2023).

Ia merincikan harga tiket kapal terbaru diantaranya KM. Umsini rute Kijang menuju Tanjung Priok senilai Rp403 ribu per orang dewasa dan Rp44.200 per bayi. Kemudian, Kijang-Surabaya senilai Rp525 ribu per orang dewasa dan Rp56.400 per bayi.

Harga tiket Kijang-Makasar Rp630 ribu per orang dewasa dan Rp. 66.900 per bayi, Kijang-Maumere Rp737 ribu per orang dewasa dan Rp77.600 per bayi, Kijang-Larantuka senilai Rp839 ribu per orang dewasa dan Rp87.800 per bayi, Kijang-Kupang Rp876 ribu per orang dewasa dan Rp91,5 ribu per bayi.

Sementara tarif KM. Bukit Raya senilai Rp124 ribu per orang dewasa untuk tujuan Kijang-Letung, lalu Kijang-Tarempa senilai Rp208 ribu, Kijang-Natuna Rp307 ribu, Kijang-Midai Rp330 ribu dan Kijang-Serasan Rp338 ribu.

“Untuk mendapatkan informasi jadwal, rute, dan tarif masyarakat bisa langsung datang ke loket PT. Pelni. Busa juga melalui Instagram dan Call center,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.