Propam Polresta Tanjungpinang Periksa Urine Anggota, Apa Hasilnya?

Propam
Personil Polrestra Tanjungpinang dilakukan pemeriksaan urine dalam rangka operasi penegakan dan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Propam Polresta Tanjungpinang melakukan pemeriksaan urine terhadap personelnya di Lapangan Mapolresta Tanjungpinang.

Pemeriksaan urine dilakukan dalam rangka penegakan dan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin).

Bacaan Lainnya

Menurut Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman dalam tes urine itu tidak ditemukan anggota positif menggunakan narkoba atau barang terlarang lainnya.

“Hasil Pemeriksaan tes urine bahaya narkoba Personel Polresta Tanjungpinang hasilnya semua negatif. Tidak ada anggota yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,” ujarnya, Jumat (19/5/2023).

Selain itu, lanjut mantan Kapolres Lingga ini, seluruh anggota juga diperiksa satu per satu terkait tata cara berpakaian dan kerapian rambut, jenggot serta kelengkapan Administrasi seperti KTP, SIM, serta KTA.

“Sikap tampang individu Polri khususnya Personel Polresta Tanjungpinang harus terjaga demi meningkatkan performance dalam melayani masyarakat. Polisi harus rapi dan menjadi contoh yang baik,” ucapnya.

Dia menjelaskan, operasi gaktiblin rutin dilaksanakan setiap bulan merupakan salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin terhadap anggota.

Bagi anggota yang masih tidak sesuai aturan dalam berpakaian akan diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku.

“Anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi, jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan maka Propam Polresta Tanjungpinang akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar,” ucapnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.