HKG PKK Ke-51, Hafizha: Tadi Arahan Ibu Negara Kita Fokus Pada Stunting

Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha saat foto bersama dengan Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

BINTAN | WARTA RAKYAT – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 tahun 2023 dilangsungkan di Convention Hall Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Rabu (17/05). Dihadiri langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dan Ketua PKK Pusat, Nyonya Tri Tito Karnavian, kegiatan ini diikuti seluruh Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani pun turut menghadiri langsung kegiatan dimaksud untuk mendengarkan arahan Ibu Negara terkait peran PKK sebagai salah satu mitra Pemerintah.

“Jalankan 10 program pokok PKK di setiap lini hingga tingkat Kelurahan/Desa. Berdayakan semua kader yang ada untuk menunjukkan eksiatensi PKK,” jelas Ibu Iriana.

Ketua TP-PKK Bintan pun mengatakan sempat mencatat beberapa poin penting dari semangat gerak PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera. Dirinya juga memastikan seluruh kadernya yang ada di Bintan siap mendukung berbagai program nasional yang ada di daerah.

“Perlahan sebenarnya, kita rajut kekompakkan di internal PKK. Kita satukan tujuan baru kita laksanakan program. Kita semua di PKK siap mendukung program Pemerintah Pusat terutama stunting,” kata Hafizha saat ditemui usai mengikuti kegiatan.

Salah satu fokus PKK Bintan belakangan ini dapat terlihat dari prioritas penuntasan angka stunting menuju Bintan Zero Stunting. Hal ini pula yang terus digesa bahkan sosialisasi stunting oleh PKK Bintan saat ini menjadi agenda rutin bulanan di semua Kecamatan yang ada.

Hal ini sesuai dengan yang dilakukan Ibu Negara dalam peringatan HKG PKK ke-51. Ibu Iriana bersama PKK Pusat melaunching gerakan Kibas Stunting (Keluarga Indonesia Bebas Stunting). “Tadi juga semakin jelas bagaimana Indonesia benar-benar fokus menuntaskan stunting dan kami di daerah siap mendukung sepenuhnya,” pungkas Hafizha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.