Pelindo Tanjungpinang Berkomitmen Beri Kenyamanan Bagi Pemudik

Pelindo
General Manager Pelindo Cabang Tanjungpinang Darwis (Foto: Sahrul/Wartarakyat.co.id)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpinang berkomitmen memberikan kenyamanan kepada penumpang yang melaksanakan mudik lebaran melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

General Manager Pelindo Cabang Tanjungpinang Darwis mengatakan, persiapan menghadapi mudik lebaran sudah matang. Sebelum arus mudik tiba, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama dengan instansi terkait mulai dari KSOP, Kantor Kesehatan Pelabuhan hingga Polsek Kawasan Pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Dalam rapat koordinasi kita telah menyampaikan kesiapan fasilitas, ruang tunggu dimana kecukupan dan kenyamanan, kemudian kebersihan dan kenyamanan toilet,” ucapnya kepada awak media, Rabu (19/4/2023).

Diakuinya untuk mensukseskan kegiatan mudik lebaran supaya berjalan aman dan lancar tidak hanya peran Pelindo saja, jadi harus ada instansi lain saling mendukung, sebab Pelindo hanya penyedia fasilitas di pelabuhan.

Ia menegaskan, Pelindo Cabang Tanjungpinang telah berkomitmen memberikan rasa kenyamanan kepada para pemudik. Bahkan dirinya sebagai General Manager turun langsung mengecek kenyamanan fasilitas pelabuhan salah satunya fasilitas toilet.

“Saya dianggap kok pimpinan ngecek toilet, ya tidak apa-apa, karena saya ingin tingkat kenyamanan itu di saya, kalau saya merasa nyaman berarti penumpang juga orang yang menggunakan fasilitas ini juga akan nyaman. Kalau saya merasa tidak nyaman, apalagi masyarakatnya. Jadi saya mengukur standar kenyamanan dari diri saya sendiri,” ujarnya.

Selain itu, Darwis memaparkan arus pemudik yang melewati Pelabuhan Sri Bintan Pura dan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang. Hingga H-4 lebaran, jumlah pemudik melewati dua pelabuhan tersebut sebanyak 67.745 penumpang.

Dengan rincian yang berangkat sebanyak 35.551 penumpang, sedangkan yang datang atau masuk sebanyak 32.194 penumpang. Menurutnya, jumlah tersebut mengalami peningkatan 32,73 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Meningkat jumlah pemudik yang pasti karena tidak ada lagi pembatasan, amino masyarakat yang mungkin sempat tertahan dua tahun, tahun ini bisa melaksanakan mudik. Makanya kelihatan diangka ini lebih banyak yang pergi dari pada yang datang,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada penumpang yang ingin menyampaikan saran atau keluhan yang dialami selamat di pelabuhan dapat menghubungi call center melalui 081993494333.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.