Program Berbagai Ramadan, Pelindo Tanjungpinang Salurkan Bantuan Sembako dan Santunan Anak Yatim

Program
General Manager PT Pelindo Cabang Tanjungpinang Darwis foto bersama usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada porter Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang (Foto: Dok Pelindo Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pelindo Cabang Tanjungpinang melalui program ‘Pelindo Berbagai Ramadan’ memberikan santunan dan bantuan kepada anak yatim piatu, porter, serta berbagai takjil gratis kepada calon penumpang serta jamaah masjid.

General Manager Pelindo Cabang Tanjungpinang Darwis menyampaikan, program ‘Pelindo Berbagai Ramadan’ serentak dilaksanakan seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Tanjungpinang sejak, Kamis (14/4/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Pelindo berbagai Ramadan adalah salah satu bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat sekitar serta untuk memupuk rasa kebersamaan di bulan suci Ramadan,” kata Darwis kepada awak media, Rabu (18/4).

Darwis yang juga Duta Marger Pelindo ini menjelaskan, dalam program ‘Pelindo Berbagai Ramadan’ telah menyiapkan 52.899 paket sembako, takjil 32.635 paket dan santunan kepada 4.825 anak yatim.

Sedangkan wilayah Tanjungpinang, lanjut Darwis, paket sembako sebanyak 100 paket yang diserahkan kepada porter Pelabuhan SBP Tanjungpinang, setiap paket berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, teh, mentega dan gula pasir.

Kemudian santunan kepada 50 anak yatim sebesar Rp300 ribu, yang diserahkan kepada anak yatim di Panti Asuhan Hidayatullah dan Panti Asuhan Khadimul Ummah. Disamping itu pihaknya membagikan takjil gratis di masjid dan kepada calon penumpang.

“Pembagian takjil gratis ini kita bagikan untuk calon penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura dan lima masjid di Tanjungpinang dan Kijang. Pembagian takjil ini dilaksanakan selama lima hari, untuk di masjid kita siapkan 45 paket per hari, sedangkan untuk calon penumpang kita siapkan 30 paket per hari,” jelasnya.

Dia berharap melalui program ‘Pelindo Berbagai Ramadan’ dapat terus menjalin persaudaraan dengan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan bagian dari tanggungjawab sosial dan bina lingkungan Pelindo. Semoga santunan dan bantuan diberikan ini bisa bermanfaat bagi penerima,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan porter Pelabuhan SBP Tanjungpinang Rio mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pelindo Cabang Tanjungpinang, karena bantuan sembako diberikan sangat membantu bagi mereka.

“Alhamdulillah ini sangat membantu buat kami, terimakasih kepada Pelindo Cabang Tanjungpinang,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Wirhamdani, pengurus Panti Asuhan Hidayatullah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pelindo yang telah memberikan bantuan berupa santunan yang akan digunakan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.