Ratusan Peserta Ikuti Kejuaraan Motocross Perebutkan Piala Wali Kota Tanjungpinang

Kejuaraan
Ratusan Crosser mengikuti kejuaraan Motocross Piala Wali Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Ratusan peserta mengikuti kejuaraan Motocross/Gasstrack memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungpinang. Kejuaraan dilaksanakan di sirkuit non permanen Sungai Ungar, Simpang Wacopek, Tanjungpinang.

Kejuaraan ini dilaksanakan selama dua hari 11-12 Maret 2023 dibuka langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang Rahma.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Buddy Yeppie menyampaikan, kejuaraan motocross Piala Wali Kota Tanjungpinang perdana digelar di Tanjungpinang.

“Saat ini peserta yang sudah mendaftar 110 dengan kelas anak-anak sekali, peserta berasal dari crosser se Provinsi Kepri. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari ibuk Wali Kota,” kata Buddy Yeppie saat diwawancarai, Sabtu (11/3).

Menurutnya, ada 10 kelas diperlombakan dalam kejuaraan ini mulai dari kelas special engine sampai kelas terabas non pembalap.

Adapun 10 kelas diperlombakan diantaranya special engine, expro campuran non SE, grasstrack campuran 2 tak dan 4 tak 250 CC, kelas bebek 2 tak dan 4 tak 130 CC, trail standar pemula dan junior, kelas mini moto sampai dengan 12 tahun, sampai kelas open terabas non pembalap.

“Selain trofi dan piala wali kota, panitia juga menyediakan total hadiah sebesar Rp 48 juta,” ucapnya.

Dia berharap kejuaraan ini menjadi agenda tahun untuk mencari bibit-bibit crosser terbaik Provinsi Kepri. “Jadi saya mohon kepada ibuk Wali Kota untuk menjadikan kejuaraan ini jadi agenda tahunan,” Imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Rahma menyambut baik kejuruan ini dan berjanji akan menjadikan agenda tahunan. Rahma mengatakan, kegiatan ini akan diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Pulang ini saya akan langsung sampaikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga untuk dijadikan agenda tahunan. Ini bukti cinta saya kepada pemuda Tanjungpinang,” ucapnya.

Rahma berharap kejuaraan ini dapat menumbuhkembangkan bakat dan minat bagi generasi muda. Ia mengaku sedih mendengar kejadian yang melibatkan anak muda di jalan raya, akibat menyalurkan hobinya tidak resmi.

“Salurkan sesuatu itu pada tempatnya supaya bisa menjadi orang yang berprestasi yang diakui,” ucapnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.