Rahma Serahkan KIA Kepada Pelajar SD di Senggarang

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan secara simbolis Kartu Identitas Anak kepada pelajar Sekolah Dasar di Kelurahan Senggarang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT -Wali Kota Tanjungpinang Rahm menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) secara kolektif kepada SDN 004, SDN 008 dan SDN 010 Kelurahan Senggarang.

Penyerahan diawali dengan apel pagi yang dilaksanakan di SD Negeri 004 Tanjungpinang Kota, Selasa (07/03).

Bacaan Lainnya

Rahma menyampaikan bahwa pentingnya bagi anak mempunyai KIA diantaranya untuk pendaftaran sekolah, melengkapi administrasi dalam pengurusan pemberangkatan baik melalui transportasi udara dan laut, juga banyak hal lain seperti transaksi keuangan di perbankan dan rumah sakit.

“Di era yang sudah maju saat ini, diwajibkan bagi anak-anak kita agar mempunyai identitas berupa KIA,” kata Rahma.

Lanjut disampaikannya, KIA akan diserahkan kepada anak-anak yang telah melengkapi persyaratan yang telah diajukan pengurusannya.

Ia berpesan kepada pelajar untuk menjaga dengan baik KIA ini, agar jika suatu saat nanti diperlukan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

“Terima kasih kepada orang tua atau wali murid dan juga tenaga pendidik yang telah membantu mensukseskan program pemerintah pusat yang kita terapkan di daerah Kota Tanjungpinang ini agar anak-anak wajib mempunyai KIA,” ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma juga berpesan kepada seluruh tenaga pendidik agar segera menuntaskan urusan administrasi siswa siswi sekolah untuk melengkapi persyaratan pembuatan KIA dan segera dilanjutkan pengurusannya ke Disdukcapil.

“Mohon bantuan bapak ibu tenaga pendidik agar segera menyiapkan segala urusan administrasi anak muridnya untuk membuat KIA. Melalui program ini kita juga turut membantu Pemko Tanjungpinang bersama Disdukcapil untuk berperan serta melengkapi hak anak yaitu memiliki identitas sebagai warga negara,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan spanduk komitmen bersama SDN 004 mewujudkan peserta didik yang berkarakter, berprestasi dan peduli lingkungan berlandaskan budaya melayu, penandatangan Sekolah Bersih Ramah anak SDN 008 Tanjungpinang Kota, penandatangan Komitmen Bersama SDN 010 mewujudkan siswa yang berkarakter, cerdas dan berkualitas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.