Rahma Harap MTQ Sebagai Momentum Untuk Membiasakan Diri Membaca Al-Quran

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma memukul bedug tanda dibuka MTQ Tingkat Kecamatan Bukit Bestari (Foto: Prokompim Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT -Wali Kota Tanjungpinang Rahma membuka secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVII tingkat Kecamatan di kecamatan Bukit Bestari.

Kegiatan MTQ dilaksanakan di Masjid Al-Amin, Komplek Kampus Stisipol Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Senin (20/2/2023) Malam.

Bacaan Lainnya

Rahma menyampaikan kegiatan MTQ bertujuan untuk mencari qori dan qoriah terbaik dan akan dipertandingkan dari tingkat kelurahan, Kota hingga ke tingkat nasional.

Selain itu kegiatan ini untuk memperkuat generasi muda dalam memahami Al-Quran, serta diharapkan pada ajang MTQ ini dijadikan sebagai momentum untuk membiasakan diri membaca Al-Quran..

Rahma berharap, generasi muda khususnya yang berada di kecamatan Bukit Bestari ini selalu mempelajari dan mencintai Al-Quran agar terhindar dari perbuatan-perbuatan yang negatif.

“Generasi muda diharapkan selain berprestasi di bidang akademis, tentunya akan lebih membanggakan jika diperkuat dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt. Dengan selalu berpedoman kepada Al-Quran, mudah-mudah kita terhindar dari perbuatan-perbuatan yang merugikan dan mendapat perlindungan dari-Nya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rahma juga meminta kepada seluruh peserta untuk menunjukkan kemampuannya dengan sebaik mungkin. “Percaya kepada diri sendiri dan mampu menjadi perwakilan yang membanggakan, dengan tujuan untuk terus melanjutkan ke tingkat selanjutnya,” ungkap Rahma.

Terakhir, Rahma mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap terlaksananya kegiatan MTQ.

“Kepada Dewan Hakim, Dewan Juri, Dewan kemakmuran masjid Al-Amin Stisipol Raja Haji Fisabilillah, serta seluruh panitia yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Semoga apa yang telah kita lakukan menjadi suatu amal ibadah disisi Allah SWT. Dan kepada seluruh Dewan Hakim dan Dewan Juri agar melaksanakan tugasnya secara profesional, adil dan bijaksana sehingga mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk menjadikan perwakilan baik di tingkat Kota, Provinsi, hingga Nasional,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.