Peduli Kesehatan, Ketua PBB Tanjungpinang Prengki Simanjuntak Dampingi Warga Urus BPJS Kesehatan Gratis

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Disela-sela kesibukan kerja, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang, Prengki Simanjuntak, S.IP kembali melakukan aksi sosial kepada warga Kijang Lama, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kamis (16/02/2023).

Kali ini dirinya mengurus jaminan kesehatan yakni Kartu Indonesia Sehat ke Dinas Sosial Kota Tanjungpinang agar dibiayai oleh pemerintah.

“Saya menyempatkan diri mendampingi dan mengurus warga Kijang Lama, Batu 6 agar terdaftar menjadi penerima jaminan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Dinas Sosial Kota Tanjungpinang,” ujar Prengki, Kamis (16/02/2023) sore.

Ia mengungkapkan dengan terdaftarnya satu keluarga (5 orang) tersebut, secara otomis kedepannya biaya iuran dan perobatan akan ditanggung oleh pemerintah.

“Saya selalu menyarankan kepada warga yg kurang mampu untuk peduli dgn persoalan administrasi,” ucapnya.

“Dan saya juga mengajak, agar sejak dini mengurus kelengkapan surat menyurat dan mengikuti program pemerintah seperti KIS, sehingga suatu saat nanti jika diperlukan tidak repot lagi atau tidak kelimpungan lagi untuk mengurus,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.