Komisi III DPRD Tanjungpinang Sidak Pelantar Penyengat

Komisi
Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang sidak di Pelantar Penyengat di Tanjungpinang,

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang sidak di Pelantar Penyengat di Tanjungpinang, Rabu (8/2/2023) kemarin.

Peninjauan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Tanjungpinang bersama beberapa anggota Komisi III lainnya, serta dihadiri perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, Ashady Selayar menyampaikan, kondisi pelabuhan Pelantar Penyengat sudah memprihatinkan, karena kondisi tiang yang dilapisi beton sudah mulai tampak besi dan juga banyak yang sudah keropos.

 

Pihaknya meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungpinang untuk mengkaji kelaikan pelabuhan tersebut.

“Tentunya kita minta agar dinas PU agar mengkaji terkait dengan ketahanan tiangnya itu,” kata Ashady saat dihubungi, Kamis (10/2/2023).

Tidak hanya itu, pihaknya berharap kepada Provinsi Kepri untuk merenovasi atau membangun ulang Pelabuhan tersebut, karena Pelabuhan itu merupakan penyanggah untuk pengembangan pariwisata Pulau Penyengat.

“Pelabuhan ini merupakan penyanggah dari pada pengembangan pariwisata ke Penyengat, mestinya harus didukung dengan Pelabuhan yang memadai,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Politisi Partai Golkar ini berharap lima anggota DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang untuk aktif memperjuangkan agar pelabuhan ini dapat diperbaiki.

“Kami berharap kepada anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Tanjungpinang dapat memperjuangkan itu,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.