Disdukcapil Tanjungpinang Rekam E-KTP ke Sekolah-sekolah

Disdukcapil
Sekretaris Disdukcapil Kota Tanjungpinang Arlius (Foto: Sahrul)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang gencar melakukan layanan jemput bola (Jebol) perekaman KTP Elektronik ke Sekolah Menengah Atas (SMA) setempat.

Sekretaris Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Arlius mengatakan, kegiatan Jebol ini merupakan program pemerintah pusat yang meng-instruksikan seluruh pemerintah daerah agar segera melakukan untuk persiapan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Ini kami lakukan dalam rangka memenuhi identitas kependudukan bagi anak usia pemula serta untuk persiapan Pemilu 2024,” kata Arlius, Rabu (8/2/2023).

Prosedur Jebol ini, lanjut Arlius, pihaknya terlebih dahulu menyurati pihak-pihak SMA untuk mendata anak yang sudah berusia 17 tahun keatas. Setelah datanya tersedia, jajaranya mendatangi sekolah yang bersangkutan berikut membawa alat rekam KTP.

“Jebol ini, kami langsung turun ke sekolah-sekolah terutama anak yang sudah kelas 3 SMA, syaratnya hanya akte kelahiran dan Kartu Keluarga,” terangnya.

Ia menambahkan, apabila KTP pemula tersebut sudah siap dicetak, maka Disdukcapil Kota Tanjungpinang langsung mengantar ke sekolah-sekolah untuk dibagikan.

“Jadi kami tidak merepotkan murid. Kalau sudah siap langsung kami berikan,” ucapnya.

Hingga saat ini kata dia, Disdukcapil sudah merekam sekitar 300 murid SMA yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Ada sekitar 1.000 pemula yang akan kita lakukan, kami sekarang terus melakukan perekaman ke sekolah-sekolah,” imbuhnya.

Menurutnya, apabila murid ini sudah memiliki KTP, maka bisa mengikuti pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

“Ini salah satu upaya kami menjelang Pemilu. Jika mereka punya KTP maka bisa mengikuti Pemilu 2024 mendatang,” tukasnya.

Ikuti Selengkapnya Artikel Kami di Google News – Wartarakyat.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.