Bantu Pedagang Kecil, Anggota DPRD Kepri Sirajudin Nur Serahkan Gerobak Dagangan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sirajudin Nur saat menyerahkan bantuan berupa gerobak jualan kepada sebanyak 11 pelaku usaha pada Kamis (5/1/2023).

BATAM | WARTA RAKYAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sirajudin Nur menyerahkan bantuan berupa gerobak jualan kepada sebanyak 11 pelaku usaha pada Kamis (5/1/2023).

Sirajudin Nur mengatakan bantuan gerobak jualan bagi pedagang kaki lima ini adalah bagian dari program ekonomi kerakyatan yang difasilitasinya sejak tahun 2017 melalui APBD Provinsi Kepri bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM.

“137 Pelaku UMKM telah menerima manfaat sejak 2017-2022 dari program ini dan telah membantu masyarakat dalam meningkatkan pendapatan keluarga,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa, dapil Batam ini.

Selain bantuan gerobak jualan pedagang kaki lima, tahun ini juga Sirajudin Nur kembali akan memberikan dukungan bagi pelaku UMKM berupa pelatihan keterampilan dan bantuan sarana usaha pada APBD 2023.

“Kita ingin dalam skala mikro, ekonomi ditingkat keluarga dalam masyarakat kita bisa bertumbuh melalui dukungan dukungan sarana usaha UMKM. Pemerintah dan DPRD perlu melakukan intervensi secara terus menerus untuk menolong banyak keluarga di Kepulauan Riau bisa membaik ekonominya,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima Gerobak Jualan yang berdomisili di Kecamatan Batu Ampar, Sarmini mengatakan program ini sangat membantu warga dalam menambah penghasilan setelah beberapa tahun belakangan, ekonomi dan daya beli masyarakat melemah pasca pandemi.

“Saya sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan Pak Sirajudin telah memberi kami gerobak untuk berdagang,” ucap Sarmini.

“Saya sudah berdagang sejak lama dan sangat membutuhkan gerobak seperti ini. Semoga bisa membantu ekonomi kami sekeluarga dan Pak Sirajudin selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT dan terus berjuang untuk membantu masyarakat,” lanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.