Rahma Undang Warga Meriahkan Hari Jadi Kota Tanjungpinang

Rahma
Wali Kota Tanjungpinang Rahma

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengundang warga untuk memeriahkan hari jadi ke-239 Kota Tanjungpinang yang akan dilaksanakan Pemko Tanjungpinang.

Menurut Rahma, peringatan hari jadi Kota Tanjungpinang Pemko Tanjungpinang akan menggelar kegiatan yang akan diisi oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Mulai dari hiburan rakyat dengan pertunjukan kesenian daerah dari berbagai kebudayaan yang ada di Tanjungpinang hingga bazar dari sejumlah kelompok masyarakat untuk mendukung UMKM.

“Untuk itu bersama ini kami mengundang masyarakat untuk datang pada hari Jumat dan Sabtu besok di lapangan Pamedan Ahmad Yani. Mari kita rayakan bersama hari jadi kota kita,” ujar Rahma saat dialog Interaktif di RRI Tanjungpinang, Rabu (4/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Rahma menyampaikan bahwa Tanjungpinang sudah banyak mengalami perubahan yang lebih baik, mulai dari penguatan ekonomi, pelayanan terhadap masyarakat hingga pembangunan.

Hal itu, kata Rahma, tidak terlepas atas sinergi dan kolaborasi antara Pemerintahan Kota, Provinsi hingga Kementerian.

“Harapan kita bersama agar dapat terus menggesa pembangunan Tanjungpinang serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Maka bersama perangkat daerah dan masyarakat bergandeng tangan untuk menjemput perubahan untuk Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Rahma juga mengucap syukur Tanjungpinang sudah mencapai usia 239 tahun dan berharap akan terus maju menjadi masyarakat yang berbudaya dan menuju ekonomi cerdas.

Di usia Tanjungpinang ke-239 ini kita harapkan Tanjungpinang akan semakin maju dan berkembang, serta bersama bahu membahu untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Selain itu, yang juga patut disyukuri karena masyarakat Tanjungpinang hidup rukun dan berdampingan dalam keberagaman suku dan agama,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Tanjungpinang Zulhidayat mengatakan, bahwa Pemko Tanjungpinang akan terus berbenah dalam segi perekonomian, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“APBD yang berasal dari masyarakat, maka harus dirasakan oleh masyarakat. Sejumlah upaya dan terobosan telah dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat, mulai dari bantuan langsung, berbagai pelatihan dan pendampingan, hingga menggandeng berbagai pihak untuk turut mendukung penguatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada momen Hari Jadi nanti sejumlah bantuan kepada masyarakat juga akan diserahkan, diantaranya pemberian bantuan mesin jahit dan mesin obras industri kepada penjahit, mesin kopi untuk usaha kedai kopi, mesin potong rumput kepada ketua RT/RW, juga berbagi bahan pokok makanan dengan masyarakat yang berhak menerima. Selain itu juga akan diresmikan mesjid Nur Ar Rahmah Quran Center.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.