Rahma Ikuti Jalan Santai, Senam Sehat dan Periksa Kesehatan Gratis yang Digelar Forum RT/RW Kelurahan Bukit Cermin

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, M.M saat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di jalan Karya, Kelurahan Bukit Cermin, Ahad (11/12).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Forum RT/RW Kelurahan Bukit Cermin menggelar kegiatan Jalan Santai, Senam Bersama dan Periksa Kesehatan Gratis bersama seluruh warganya dalam upaya menciptakan budaya sehat melalui kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, M.M hadir mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di jalan Karya, Kelurahan Bukit Cermin, Ahad (11/12).

Rahma mengatakan, melihat banyaknya partisipasi warga yang mengikuti kegiatan menunjukkan tingginya kesadaran warga akan kesehatan.

“Dengan kegiatan kampung germas hidup sehat, dapat menciptakan budaya hidup sehat di masyarakat kita. Warga semakin peduli dengan kesehatannya dengan rajin berolah raga termasuk menjaga kebersihan lingkungan yang menunjukkan tingginya kesadaran akan kesehatan,” ungkap Rahma.

Ditambahkannya, kesehatan merupakan hal yang penting. “Berawal dari tubuh yang sehat, maka kita dapat melakukan seluruh aktifitas sehari-hari. Olah raga ringan seperti jalan santai dan senam terlihat sederhana, tapi bermanfaat sebagai olah tubuh. Dimulai dari hal kecil maka akan memberikan kebiasaan baik kedepannya,” sambungnya.

Selain itu Pemerintah juga memberikan pendampingan kesehatan melalui fasilitas kesehatan atau puskesmas untuk menjaga kesehatan masyarakat.

“Manfaatkan pemeriksaan kesehatan hari ini untuk mengetahui kondisi kesehatan kita, sehingga kita akan selalu waspada menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Juga pentingnya peran Posyandu untuk mengetahui kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak kita,” ujar Rahma.

Terakhir Rahma mengimbau agar masyarakat selalu kompak baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun mendukung kebijakan pemerintah.

“Jaga selalu kekompakan dan kerukunan di lingkungan kita untuk mencapai kesejahteraan di masyarakat, termasuk peduli pada kesehatan lingkungan dan masyarakat. Jadikan kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat ini sebagai suntikan semangat untuk terus menerapkan pola hidup sehat,” tutupnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.