Pemko Medan Raih Penghargaan Training Rate Award 2022

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman, Rabu (7/12) saat menerima piagam penghargaan di Auditorium Prof. Agus Dwiyanto Gedung A Lembaga Administrasi Negara (LAN).

MEDAN | WARTA RAKYAT – Pemerintah Kota Medan berhasil meraih penghargaan Training Rate Award 2022 sebagai Instansi Pemerintah Terbaik kategori Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam Capaian Pemenuhan Pengembangan Kompetensi.

Piagam penghargaan bergengsi tersebut diterima oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman, Rabu (7/12) di Auditorium Prof. Agus Dwiyanto Gedung A Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Selain memberikan penghargaan kepada instansi yang memenuhi hak 20 JP (Jam Pelajaran) kepada aparaturnya, acara yang dibuka oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Dr. Ir. Alex Denni, M.M., ini juga memberikan sosialisasi dokumen pengembangan kompetensi (bangkom) kepada seluruh instansi Pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan Sutan Tolang Lubis yang turut hadir dalam acara tersebut saat di konfirmasi menuturkan bahwa rencana bangkom SDM (human capital development plan) yang dimotori oleh LAN ini selaras dengan arah kebijakan Pemerintah untuk merealisasikan Smart Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan profil kompetensi yang kokoh, inklusif, dan kompetitif sehingga stigma “zona nyaman” yang melekat pada ASN dengan pekerjaan repetitif beban kerja Pelaksana akan rentan dengan disrupsi teknologi yang menghendaki transformasi digital.

“Pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk memberikan pengembangan kompetensi terhadap seluruh pegawai baik dengan metode klasikal maupun non-klasikal demi mewujudkan World Class Bureaucracy sebagaimana visi Indonesia Emas tahun 2045”.Kata Sutan Tolang Lubis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.