Rahma Turun Langsung Mendata Pelaku UMKM di Kampung Bugis

Turun
Rahma Turun Langsung Mendata Pelaku UMKM di Kampung Bugis

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATWali Kota Tanjungpinang Rahma turun secara langsung untuk mendata pelaku UMKM dan IKM di Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota, untuk mendapatkan bantuan usaha, Sabtu (29/10/2022).

Rahma mengatakan, sebagai upaya pemulihan ekonomi, Pemko Tanjungpinang memberikan perhatian lebih kepada pelaku UMKM dan IKM.

Bacaan Lainnya

Salah satu bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang dengan memberitahu bahwa bantuan peralatan usaha.

“Dengan harapan nantinya akan tumbuh pengusaha-pengusaha mandiri, yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat agar semakin pulih dan membaik,” ucap Rahma.

Untuk itu, segala bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM dan IKM merupakan wujud komitmen Pemko Tanjungpinang untuk keberlangsungan usaha masyarakat.

“Kami turun untuk mendata dan menampung kebutuhan yang diperlukan, misalnya pengurusan sertifikat halal, izin produk, ingin mendapatkan pelatihan membuat kemasan produk yang menarik, dan sebagainya dapat dibantu oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ujarnya.

“Juga kebutuhan barang atau alat pendukung usaha yang belum dimiliki, akan kami data untuk selanjutnya diberikan bantuan alat tersebut,” sambungnya.

Rahma juga mengapresiasi kepada para Pelaku UMKM dan IKM yang hingga saat ini masih tekun dan pantang menyerah menjalankan usahanya dengan semangat.

“Motivasi terbesar bagi seorang pengusaha ialah kemauan dan tekad yang kuat, mental seorang pengusaha haruslah pantang menyerah dan tidak mudah putus asa. Selalu berinovasi dan ikuti perkembangan tren pasar terkini, jaga kualitas produk dan penampilan kemasan yang menarik agar dapat bersaing dipasaran,” ungkapnya.

Terakhir Rahma mengimbau untuk terus menjaga kekompakan serta solidaritas agar bersama mencapai kesuksesan.

“Bersama untuk saling dukung dan saling membantu untuk demi pemulihan ekonomi. Dengan mengelola produk pemasaran yang baik tentunya akan memberikan kepercayaan kepada konsumen untuk membeli produk yang kita tawarkan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.