Kadisdik Tanjungpinang Pimpin Sertijab Kepala SDN 002 Tanjungpinang Timur

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Endang Susilawati saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Tanjungpinang Timur.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang Endang Susilawati memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Tanjungpinang Timur.

Melansir dari laman resmi Disdik Tanjungpinang, Sertijab berlangsung di Aula SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur pada hari Jumat (30/09/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam Sertijab tersebut dihadiri juga Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjungpinang Saparillis, Koordinator Pengawas (Korwas), Pengawas Sekolah serta Kepala Bidang di Disdik Tanjungpinang.

Jabatan Kepala Sekolah SD Negeri 002 Tanjungpinang Timur di sertijab dari pejabat lama Masdalina Raimar kepada Plt pejabat baru Anggraini Rijaya.

Kepala Disdik Tanjungpinang Endang Susilawati menyampaikan, bahwa Sertijab merupakan penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat yang baru.

“Secara administrasi, inilah titik pangkal dari titik akhir tanggung jawab yang bapak/ibu emban dan lepaskan,” terang dia.

Ia juga menyebutkan, bahwa kepala sekolah memiliki beberapa tugas pokok, salah satunya yakni menciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif bagi peserta didik.

Tak hanya itu, kepala sekolah juga memiliki peran untuk meningkatkan mutu pendidikan (sekolah).

“Saya berharap kepada kepala sekolah yang baru bisa membawa sekolahnya menjadi lebih baik lagi dan semakin mengembangkan pendidikan di SDN 002 Tanjungpinang Timur,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.