Pasar Baru Tanjungpinang Mulai Dibongkar Besok

Baru
Sekretaris Daerah Tanjungpinang Zulhidayat

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pasar Baru Tanjungpinang akan mulai dibongkar besok Jumat (23/9/2022). Pembongkaran dilakukan karena pasar tersebut akan dilakukan revitalisasi.

“Mulai besok dibongkar, sehingga tidak ada lagi aktifitas (jual beli) di pasar baru tersebut,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Zulhidayat, Kamis (22/9).

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, pelaksanaan pembongkaran pasar baru ditargetkan akan selesai dalam 45 hari kerja.

“Jadi pedagang-pedangan yang ada di pasar baru sudah mulai pindah ke relokasi Batu 7, agar pelaksanaan tidak terganggu,” Imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Irfan menyampaikan, bahwa sebelum melakukan pembongkaran, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada RT, RW.

“Termasuk, kami sosialisasikan ke tokoh masyarakat,” kata Plt Kadis PUPR Tanjungpinang M Irfan di Aula Kantor Kelurahan Tanjungpinang Kota belum lama ini.

Ia mengatakan, pembongkaran pasar baru tersebut, menggunakan APBD sekitar Rp 1,5 miliar.

Untuk teknis pembongkaran pasar dilakukan secara bertahap. Pertama, dilakukan di pasar blok D yakni pasar ikan yang roboh beberapa bulan lalu.

“Lalu dilanjutkan pembongkaran pasar ke wilayah depan, yakni pasar blok B dan C, serta ke pasar baru satu,” ujarnya.

Ia berharap sebelum pengerjaan pembongkaran ini dilakukan, masyarakat bisa mendukung serta memahami kondisi pelaksanaan pembongkaran nanti.

“Seandainya timbul gangguan seperti kebisingan, debu, maupun terhambatnya lalu lintas, kita harap warga dapat memakluminya dan bersabar,” tambah Irfan.

Ia juga berharap kepada peserta sosialisasi, terutama RT dan RW serta tokoh masyarakat, bisa menyampaikan hal ini kepada warga di lingkungan masing-masing.

“Sehingga pengerjaan bisa diselesaikan dengan baik, tidak ada hambatan, serta yang paling penting tidak merugikan warga sekitar,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.