Sekdaprov Kepri Adi Prihantara Resmi Buka Diklat Calon Paskibraka Kepri Tahun 2022

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Peserta Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Ruang Hang Tuah, Hotel Comforta, Tanjungpinang, Kamis (04/08).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Sebanyak 38 orang dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari 19 orang Putra dan 19 orang Putri resmi mengikuti Diklat peserta yang di gelar 04 – 18 Agustus tahun 2022 di Kota Tanjungpinang.

Gubernur Kepulauan Riau Hj. Ansar Ahmad yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara menghadiri sekaligus membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Peserta Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau tahun 2022 di Ruang Hang Tuah, Hotel Comforta, Tanjungpinang, Kamis (04/08).

Adapun Diklat Paskibraka tahun 2022 diikuti oleh pelajar yang telah lulus proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari 12 Orang dari Kota Tanjungpinang, 10 Orang dari Kota Batam, Bintan dan Lingga masing-masing 4 Orang, Kabupaten Natuna dan Karimun masing-masing 3 Orang, Serta 2 Orang dari Anambas.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Adi menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, panitia pelaksana, serta tim pelatih dan medis yang telah mendukung, mensukseskan peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

“Apresiasi dan ucapan rasa terimakasih yang tak henti-hentinya, kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan HUT RI ke-77 nanti. Rasa lelah kita akan terbayarkan setelah pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dengan lancar nantinya, dan turut bangga kepada adik-adik peserta Capaska,” sebut Sekdaprov Adi.

Sekdaprov adi juga berpesan kepada peserta Diklat calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau untuk terus menjadi sosok yang tauladan ketika kembali dari Diklat. Guna menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Adik-adikku, Calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, ingatlah dari tangan-tangan kalian menentukan bagaimana nasib Kepri di masa depan, jangan pernah berputus asa dalam hidup, tapi putuskan asa apa yang terbaik untuk diraih dari sekarang, kalian adalah orang-orang terpilih, rasa bangga dari keluarga, sekolah, dan daerah terhadap kalian, jangan kecewakan hal itu,” pesan Sekdaprov Adi.

Lanjutnya, Sekdaprov Adi. “Latihan dengan serius, fokus terhadap apa yang diperintahkan, lupakan dahulu pikiran-pikiran yang dapat membebani kalian dan juga masyarakat menunggu sosok pemimpin dari generasi muda seperti kalian, semangat dan selamat menjalani Diklat Paskibraka ini,” tambahnya.

Terakhir Sekdaprov Adi mengharapkan bahwa, seluruh pihak yang terlibat dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan, dan dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan yang memerdekakan negara Republik Indonesia dahulu.

“Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik Calon Paskibraka yang tentunya kalian putra-putri terbaik yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan Pahlawan Indonesia,” tutupnya.(mit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.