Kawal Pengungkapan Kematian Brigadir J, Pemuda Batak Bersatu Kota Batam Gelar Aksi Solidaritas Doa Bersama

Ratusan anggota dan simpatisan organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) saat menggelar aksi solidaritas dan doa bersama atas kasus kematian Brigadir J di Seketariat DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Sabtu (30/7/2022).

BATAM | WARTA RAKYAT – Ratusan anggota dan simpatisan organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) menggelar aksi solidaritas dan doa bersama atas kasus kematian Brigadir J.

Doa bersama dan aksi solidaritas tersebut dilaksanakan di Seketariat DPC Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, Sabtu (30/7/2022).

Ditemui di lokasi kegiatan tersebut, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Batam, Martua Susanto Manurung, S.Kom menyampaikan bahwa seluruh jajaran pengurus dan anggota serta simpatisan dari DPC, PAC hingga ranting menaruh perhatian penuh untuk mengawal dan mendoakan proses penyelesaian kasus ini agar terang benderang.

“Kami Pemuda Batak Bersatu DPC Batam, PAC dan ranting siap mendukung segala aksi solidaritas untuk mengawal dan mendoakan kasus kematian Brigadir Josua Hutabarat hingga tuntas agar diungkap sesuai dengan fakta yang ada dan secara terang benderang,” ujar Ketua DPC PBB Kota Batam, yang akrab disapa Ucok Manurung tersebut.

Menurut Martua Manurung, kasus ini menjadi perhatian serius mereka.

“Selain yang menjadi korban adalah putra Batak yang penuh perjuangan untuk menjadi anggota Polri, juga yang menjadi fokus utamanya adalah kepercayaan masyarakat atas penegakan hukum oleh institusi terkait,” tegasnya.

Atas langkah pengungkapan kasus ini, Martua Susanto Manurung, S. Kom menyampaikan apresiasinya kepada kepolisian.

“Mencermati hal-hal yang dilakukan Polri untuk menuntaskan kasus ini, sangat kami apresiasi. Kami bersyukur telah dilaksanakan otopsi ulang jenazah alm. Brigpol Josua Hutabarat tersebut, sehingga sudah mulai kelihatan titik terang penuntasan kasus ini,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.