Cepat Tanggap BPBD Bintan Serahkan Bantuan Korban Pohon Tumbang di Desa Pangkil

kepala BPBD Bintan Ramlah bersama rombongan menyaksikan langsung Rumah H.Dahlan yang tertimpa Pohon Tumbang

BINTAN | WARTA RAKYAT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan tanggap bergerak cepat tatkala mendapat informasi salah satu rumah di Desa Pangkil tertimpa pohon tumbang, akibat diterjang angin kencang, Pada Kamis, 21 Juli 2022.

Adapun Rumah yang tertimpa pohon tumbang tersebut adalah milik H. Dahlan di RT/RW.001/001 Dusun I Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan, Kepala BPBD Bintan Ramlah melihat kondisi lapangan menyampaikan bahwa dirinya bersama rombongan, akan sesegra mungkin melakukan aksi tindak lanjut terhadap kejadian ini.

“Hari ini kita hantar langsung logistik yang dianggap perlu bersama Dinsos. Nanti PUPR juga akan menghitung kerugian materi yang ditimbulkan akibat pohon tumbang menimpa Rumah H.Dahlan” ungkap Ramlah.

Meskipun tidak terdapat korban jiwa, namun kata Ramlah, kewaspadaan terhadap bencana haruslah menjadi prioritas sejak dini. Hal ini dikarenakan segala musibah, bencana memang di luar kehendak manusia, kata Ramlah.

“Semua di luar kehendak kita, akan tetapi kita patut waspada. Seperti kejadian ini, kita bisa lihat lebih awal ancaman dari kondisi sekitar, entah pohon yang sudah tua, atau lereng yang berpotensi amblas, kurang lebih seperti itu lah” Saran Ramlah.

Dugaan sementara kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp. 10 Juta, untuk biaya rehab bangunan secara keseluruhan, pemerintah Kabupaten Bintan juga mengapresiasi, kesigapan masyarakat sekitar bersama beberapa perangkat Desa yang sangat cepat dalam merespon kejadian tersebut. Sumber Diskominfo Bintan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.