Anggota DPRD Tanjungpinang Reni Soroti Kenaikan Harga Tiket Kapal Tanjungpinang-Singapura

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Reni, SE

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang, Reni soroti kenaikan harga tiket kapal rute Tanjungpinang menuju Singapura.

Menurutnya, kenaikan harga tiket tersebut banyak dikeluhkan masyarakat yang ingin berpergian ke Singapura melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

“Naiknya cukup drastis dari sebelumnya pandemi sampai sekarang paska pembukaan jalur internasional,” ujar Reni, Selasa (24/5/2022).

Ia menjelaskan, sebelumnya harga tiket dari Tanjungpinang Singapura hanya Rp240 ribu, sekarang harga naik menjadi Rp440 ribu.

“Kalau pulang pergi Rp880 ribu, dari harga sebelumnya Rp440 ribu,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Reni politisi dari Partai Hanura Dapil Tanjungpinang Barat-Kota ini juga menyoroti harga tiket untuk anak-anak sama dengan harga tiket dewasa.

“Dulu ada harga khusus buat anak-anak. Ini anak anak sama harga dengan dewasa walau masih bayi,” sebutnya.

“Kita tentu kasihan sama warga, karena berangkat ke Singapura bukan semata-mata jalan-jalan, namun ada yang berobat dan jumpa keluarga,” terangnya.

Selain membebani warga Tanjungpinang yang sedang berobat ke luar negeri, Reni juga menilai akan menghambat pemulihan ekonomi dari sisi pariwisata.

“Saat ini kita baru aja membuka jalur pariwisata, jangan karena hal kecil menjadikan kendala. Anggaran dari pemerintah udah luar biasa dalam memulihkan ekonomi, termasuk pemulihan dunia pariwisata. Kita harap semua ini bisa kondusif dan sama sama bahu membahu dlm pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Ia mengungkapkan, kenaikan harga tiket ini mestinya ada dasarnya, jangan sampai melanggar aturan persaingan usaha di Indonesia.

“Saya pikir ini terdapat indikasi melanggar aturan persaingan usaha di Indonesia dan saya minta komisi pengawas persaingan usaha untuk menyelidiki masalah ini sesegera mungkin,” tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.