Pemred WARTA RAKYAT Belum Terlintas Berpolitik, Prengki: Jika Demi Kepentingan Orang Banyak Saya Akan Maju

Pemimpin Redaksi WARTA RAKYAT, Prengki Simajuntak, S.IP, saat ditemui di kantornya, Selasa (29/03/2022)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Pemimpin Redaksi Media Online dan Cetak WARTA RAKYAT, Prengki Simanjuntak mengungkapkan hingga saat ini dirinya masih fokus mengurus dua perusahaan media di bidang siber dan cetak yang dipercayakan kepadanya.

Menurutnya, terlibat aktif dalam menggeluti dunia jurnalistik merupakan salah satu cara yang dapat membantu pihak-pihak yang membutuhkan atau terzalimi haknya di dalam sistem pemerintahan maupun peraturan

“Kami disini bebas, tidak bisa dipengaruhi siapapun. Jurnalis itu harus independen untuk sebuah tulisan,” katanya, Selasa (29/03/2022) malam.

“Jadi disini kami lebih leluasa berkarya dan membantu warga yg terabaikan hak-haknya melalui tulisan karya jurnalistik. Bahkan jika ingin sampai tuntas, kami kerap mengkomunikasikannya kepada pihak-pihak terkait,” tambahnya.

Ia pun tersenyum saat di konfirmasi terkait beredarnya isu pencalegan dirinya ditengah masyarakat.

“Untuk itu, sampai saat ini belum terpikir untuk berpolitik praktis sebagaimana di isukan diluar sana, yang katanya diluar sana saya mau Caleg,” ungkap Prengki, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang ini.

Kendati demikian, kata Prengki, jika memang untuk kepentingan yang lebih banyak dan didukung masyarakat maka tidak tertutup kemungkinan dirinya untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) Tahun 2024.

Menurut Direktur CV Lestarindo Agara ini, dengan masuknya kedalam sistem (lembaga DPRD) tentunya akan lebih leluasa untuk membantu masyarakat, organisasi, komunitas dan kelompok melalui politik penganggaran.

“Jika diberikan waktu dan umur yang panjang tidak tertutup kemungkinan menuju kesana. Namun untuk saat ini belum terpikir,” imbuhnya.

“Karena saya bukan orang yang memiliki segalanya dan memilki kemampuan terbatas sehingga tidak bisa menyenangkan semua pihak. Sekarang saya ingin berbuat yang terbaik dulu kepada masyarakat baik melalui organisasi maupun profesi, karena selama di media dan bersosial kami bukan tipe yang berbuat baik karna ada tujuan di sebalik itu, tapi kami murni membantu,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.