Rahma: Jadikan Madong Kawasan Kampung Ikan

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATPemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) melaksanakan kegiatan forum dialog terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui program pengembangan kawasan kampung ikan Madong. Forum dialog dilaksanakan di Restaurant Madong, Rabu (15/12).

Walikota Tanjungpinang, Hj.Rahma,S.IP mengatakan bahwa sektor perikanan di Kota Tanjungpinang merupakan salah satu sektor unggulan yang mampu menopang pertumbuhan ekonomi, dimana Pemerintah akan meramu program apa saja yang dapat dilakukan untuk membangkitkan lagi perekonomian masyarakat khususnya dibidang perikanan.

“Tentunya pemerintah butuh dukungan dari stakeholder serta berbagai pihak untuk mewujudkan program yang dapat menyentuh langsung kepada masyarakat. Salah satunya untuk mewujudkan pengembangan kawasan kampung ikan di wilayah madong ini. Dengan keterbatasan anggaran, maka diharapkan melalui dana CSR dapat membantu dan mendukung agar semua rencana dapat terwujud,” harapnya.

Lanjut Rahma mengatakan dengan adanya pengembangan kawasan kampung ikan madong ini dapat menjadi pembangunan ekonomi yang inklusif.

“Madong memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Semoga dengan pengembangan kawasan kampung ikan mampu berperan dalam pemulihan ekonomi, penciptakan lapangan pekerjaan, serta menjadikan ekonomi baru yang dapat di kemas untuk sektor pariwisata”, tuturnya.

Terakhir, Rahma berharap melalui forum dialog ini bisa mendapatkan solusi dan masukan untuk perencanaan yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Daerah.

“Mudah mudahan dengan pertemuan hari ini dapat berdampak baik untuk kita semua, dan segera menemukan solusi untuk mewujudkan program pemerintah terkait kawasan kampung ikan di kampung madong. Atas nama pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, atas dedikasi dan dukungannya selama ini”, tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.