Soal TPP Belum Cair, Walikota Sampaikan ke Pegawai Sedang Diproses

Wali Kota Tanjungpinang Rahma, usai mengikuti upacara di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (10/11/2021).
Wali Kota Tanjungpinang Rahma, usai mengikuti upacara di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (10/11/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATUsai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, dihadapan seluruh pegawai, Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

“Saya mohon maaf atas ketidaknyamannya ini. Saya sebagai pemimpin tidak menginginkan kondisi ini terjadi. Tapi ini keadaan yang harus kita hadapi bersama,” ucap Wali Kota Rahma, di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Rabu (10/11/2021).

Kondisi ini terjadi, kata Rahma, karena dampak dari APBD Perubahan yang tidak disahkan. Namun, pembayaran dapat dilakukan melalui Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dengan tahapan persetujuan dari Kemendagri terlebih dahulu.

“Saat ini, pembayaranya sedang di proses. Saya minta seluruh pegawai bisa bersabar dan bisa mendoakan agar proses tentang pembayaran tunjangan bisa lancar dan segera terealisasi,” ucapnya.

Rahma juga meminta agar pegawai pemko Tanjungpinang tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Memang, kemungkinan sebagian besar pegawai banyak melakukan pinjaman atau kredit sesuatu. Tentu ini dimaklumi, dengan kekhawatiran mereka.

“Tapi saya harap tetap semangat. Karena TPP yang belum cair ini, Insya Allah tetap dibayarkan, dirapel,” tambah dia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.