Rahma Serahkan Alat Tangkap Ikan ke Nelayan Kampung Bugis dan Senggarang 

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP saat menyerahkan bantuan berupa alat tangkap nelayan kepada warga Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang.

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada masyarakat, melalui Zakat ASN, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menyerahkan bantuan berupa alat tangkap nelayan kepada warga Kelurahan Kampung Bugis dan Kelurahan Senggarang.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa  (19/10) Sore.

Sebanyak 43 orang nelayan menerima bantuan, yaitu 24 orang nelayan di Kelurahan Kampung Bugis dan 19 orang nelayan di Kelurahan Senggarang.

“Untuk masyarakat pesisir yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan, kami serahkan bantuan alat tangkap berupa bubu, bento ketam, jaring tangsi (jaring Ikan) dan jaring Apollo ikan/udang,” ucap Rahma di awal sambutannya.

Rahma menyampaikan bahwa bantuan bersumber dari zakat ASN Pemko Tanjungpinang yang dikelola oleh Baznas.

“Dengan bantuan ini mudah-mudahan dapat memperlancar usaha yang dijalani dan dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi ini merupakan sarana penunjang untuk mencari nafkah memenuhi kebutuhan keluarga,” ucap Rahma.

Rahma juga berpesan untuk selalu bersemangat dalam menekuni profesinya.

“Semoga dengan alat tangkap yang baru ini, bapak-bapak semakin bersemangat melaut sehingga hasil yang didapat juga semakin banyak”, harap Rahma.

Iwan, perwakilan nelayan yang hadir pada penyerahan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang.

“Saya mewakili para nelayan yang lain mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang dan pegawai Pemko yang telah berbagi rezeki melalui bantuan yang diberikan ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan”, tuturnya.

Turut hadir dan mendampingi pada kesempatan itu, Komisioner BAZNAS Kota Tanjungpinang, H. Syahrial Ajis, S.Sos, Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah, S.STP, Lurah Senggarang, Iman Syatria, S.Sos, dan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.