Hanafi Ekra Harap Pemprov Kepri Tidak Tunda Belajar Tatap Muka Sekolah

57
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berencana akan mengizinkan pembelajaran tatap muka pada besok Jumat (1/10/2021). Pembelajaran tatap muka ini dilakukan untuk siswa/i SMA/SMK Sederajat.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri, Hanafi Ekra mendukung kebijakan tersebut, pasalnya para orang tua dan murid telah lama menunggu untuk diadakannya proses belajar mengajar di sekolah.

“Sekarang orang tua dan siswa sudah lama menunggu sekolah tatap muka akibat dari terlalu lamanya murid tidak bertemu dengan guru proses belajar mengajar tidak berjalan maksimal,” kata Hanafi, Kamis (30/9/2021).

Dalam hal ini, kata Hanafi, pembentukan karakter pendidikan serta tranformasi ilmu dan membutuhkan ketauladanan bagi anak-anak sangat penting dilakukan.

“Untuk itulah jangan sampai sekolah tatap muka jangan di tunda lagi, sudah dua tahun ini terjadi kekosongan pendidikan tidak menempuh sekolah bahkan ada yang tidak mengenal guru,” lanjut Hanafi.

Saat ini, pengawasan dari orang tua murid dalam memantau masa belajar online masih sangat sulit dilakukan, karena mudahnya siswa anak – anak dalam mencari informasi dari internet.

“Saya tidak yakin di zaman ini orang tua bisa memantau apa yang di buka anak-anak dari Internet, apalagi sekarang dunia maya sangat susah untuk menseleksi mana informasi atau konten yang bagus ataupun tidak kita ketahui semuanya, karena semua bisa tersebar,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.