Rahma Serahkan Bantuan Sarana Pertanian dan Bibit Tanaman di Tanjung Moco

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATSebagai bentuk dukungan Pemerintah kepada kelompok tani, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang menyerahkan bantuan sarana pertanian dan bibit tanaman untuk kelompak tani maju mapan (5758), diwilayah Tanjung Moco, Kelurahan Dompak, Selasa sore (28/9).

Rahma menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi saat ini, Pemerintah Pusat hingga Pemerintah Daerah harus memikirkan bagaimana untuk melakukan pemulihan ekonomi dimasa pandemi.

“Sesuai amanah dari Presiden RI, Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah diseluruh Indonesia, diharuskan segera membuat kebijakan yang pro rakyat untuk meningkatkan pemulihan ekonomi. Menindak lanjuti hal tersebut, kali ini Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan berupa sarana pertanian untuk petani maju mapan di Wilayah Tanjung Moco, serta bantuan aneka bibit tanaman untuk warga di Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat sebagai upaya meningkatkan hasil pertanian”, Jelas Rahma.

Rahma juga menyampaikan bahwa kondisi pandemi saat ini banyak yang berdampak, khususnya dalam segi perekonomian. Namun Rahma memberikan semangat untuk bangkit dari keterpurukan, serta selalu bersyukur.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik baiknya, mudah mudahan ini bisa menjadi awal yang baik bagi kelompak tani di tanjung moco, dan menjadi berkah yang luar biasa, serta dapat terus maju dan mengembangkan pertanian di Tanjung Moco.” Harap Rahma.

Suyadi, yang merupakan ketua kelompok tani maju mapan, yang mewakili para petani mengucapkan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah.

“Meskipun kami baru berdiri selama satu tahun, namun kami merasa senang karena diperhatikan Pemerintah. Kami akan terus semangat untuk bertani, karena selain untuk memenuhi kebutuhan keluarga, kami juga akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang, agar suatu saat nanti tidak perlu lagi membeli kebutuhan pangan dari luar daerah. Cukup dari hasil panen petani petani lokal Kota Tanjungpinang.” Ucap Suyadi.

Adapun bantuan sarana yang diberikan adalah 1 unit mesin air beserta selang, 1 Unit Cultivator, serta bibit tanaman Kelengkeng, Jambu Madu, Jambu kristal, Mangga dan Kompos yang diperuntukkan bagi masyarakat Kelurahan Dompak dan Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.