Rapat Paripurna HUT Kepri, Jumaga: Kami Bangga Memiliki Forkopimda yang Selalu Kompak

Suasana Ruang Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kepri
Suasana Ruang Rapat Paripurna Hari Jadi Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat paripurna terkait hari jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 bertempat di Kantor DPRD Kepri.

Rapat paripurna ini dibuka secara langsung oleh pimpinan sidang sekaligus Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak didampingi Wakil Ketua I, II, dan III DPRD Kepri.

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak mengatakan sudah dua tahun Kepri di hadapi bencana non alam pandemi Covid-19, saat ini dengan kehadiran Forkopimda sehingga tercapainya target vaksinasi Kepri 78% yang telah melebihi target nasional.

“Kami bangga memiliki Forkonpimda yang selalu kompak dengan sepenuh jiwa mendedikasikan tenaga dan pemikiran untuk kemajuan Provinsi Kepulauan Riau,” kata Jumaga, Jumat (24/9/2021).

Oleh karena itu, Jumaga mengapresiasi atas kerja keras dan upaya optimal pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan semua pihak yang berperan dalam penyelenggaraan vaksin di Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengatakan sesuai dengan tema hari jadi ke-19 provinsi Kepri yaitu Kepri Sehat, Kepri Maju, Kepri Pulih Ekonomi Bangkit tahun ini Pemprov Kepri berupaya mewujudkan pembangunan dengan menekankan beberapa pembangunan.

“Yaitu percepatan penanggulangan Covid-19, percepatan Vaksinasi, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktifitas dunia usaha serta percepatan proyek-proyek strategis,” kata Ansar.

Para tamu undangan yang hadir

Ansar juga menyampaikan Pemprov Kepri dan Forkopimda terus berupaya menurunkan kasus terkonfirmasi untuk dapat menunurunkan PPKM ke Level 3 ke PPKM Level 2 dan 1.

“Kami berharap dalam hal penanggulangan Covid-19 ini dapat bersama-sama berpartisipasi dalam penanggulangannya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas,” pesan Ansar.

Selain itu Pemprov juga berupaya memulihkan ekonomi dengan bantuan UMKM, relaksasi pajak daerah, travel bubble untuk pemulihan pariwisata.

“Untuk itu pemerintah juga melakukan proyek-proyek strategis demi keberlangsungan daerah Kota atau Kabupaten seperti jalan, jembatan, listrik, dan air bersih,” pungkas Ansar.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.