PBB Tanjungpinang Serahkan Sisa Donasi, Setelah Sebulan Berjuang Dampingi Penderita Kanker dan Sebatangkara

425
Keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Kota Tanjungpinang menyerahkan sisa donasi yang terkumpul kepada pihak yang merawat pasien, Kamis (16/09/2021).

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Kota Tanjungpinang menyerahkan sisa donasi (sumbangan) yang dihimpun, kepada warga yang merawat Retta Nella Sihombing, Kamis (16/09/2021) malam.

Donasi tersebut diserahkan setelah PBB Tanjungpinang berjuang mendampingi pengobatan pasien pengidap kanker payudara dan sebatangkara yang dirawat sejak bulan lalu tepatnya, Senin (08 Agustus 2021) di RSUD Raja Ahmad Tabib, Kota Tanjungpinang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang Prengki Simanjuntak, S.IP mengatakan, pihaknya menyerahkan sisa sumbangan tersebut lantaran pasien sudah selesai dioperasi dan sedang masa pemulihan.

“Satu bulan lebih rekan-rekan juang telah mendampingi pasien hingga operasi. Kami berharap inang Retta Nella Sihombing cepat sembuh di masa pemulihan ini,” ujar Prengki Simanjuntak, yang juga Direktur Utama PT Warta Rakyat Indonusa ini, Kamis (16/09/2021).

Prengki mengungkapkan, PBB Tanjungpinang melakukan pendampingan karena pasien dikabarkan sebatangkara atau tidak memiliki sanak saudara di Tanjungpinang, serta tidak memiliki biaya pengobatan.

Setelah mendengar kabar tersebut, lanjut Prengki, keluarga besar PBB Se – Tanjungpinang sepakat mengumpulkan donasi untuk kebutuhan sehari-hari pasien, diantaranya keperluan makan minum, puding, obat-obatan dan keperluan yang merawat.

Sedangkan biaya operasi dan pemeriksaan, ujarnya, ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Puji Tuhan terkumpul sebanyak Rp 9.850.000. Dari donasi tersebut sudah digunakan untuk keperluan pasien dan yang merawat. Sedangkan sisanya baru sekarang kami serahkan karena sudah selesai operasi dan pulang kerumah,” kata Prengki, yang juga Komisaris Utama PT Warta Multi Media ini.

Ia pun menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas jiwa solidaritas, sehingga organisasi PBB Tanjungpinang bisa memberikan sumbangan untuk keperluan pasien.

Selain itu ia juga menyampaikan apresiasi khususnya srikandi atas kekompakan yang sudah berjibaku mendampingi pasien hingga selesai operasi.

“Semuanya berkat rekan-rekan juang. Semoga kebaikan rekan rekan juang dibalas Tuhan dan kedepannya tetap solid,” tutupnya.

Sementara itu Marisi Boru Simatupang, warga yang merawat pasien tersebut mengatakan sangat berterimakasih atas partisipasi baik tenaga, waktu bahkan bantuan materi yang diberikan oleh keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) se Kota Tanjungpinang.

Hadirnya organisasi tersebut, lanjutnya, membuat dirinya selaku tetangga, serta yang menyediakan satu kamar tempat bagi pasien sangat terbantu setiap kali melakukan kontrol ke rumah sakit.

“Saya sangat berterimakasih buat PBB Tanjungpinang, khususnya buat Ketua amang Simanjuntak karena setiap kali komunikasi ingin kontrol ke rumah sakit ia selalu bersedia mengantar. Kalau pun sibuk pasti dibilang pake transportasi lain dulu ya. Kemudian sudah larut malam pun mau juga beli obat. Bahkan mau mengajak warga untuk donor darah sampai berapa kantong buat boru Hombing ini,” ujarnya dengan rasa haru.

Ia berharap semoga keluarga PBB Tanjungpinang diberikan rejeki dan kesehatan, kompak dan eksis membantu warga yang mengalami kesusahan dan membutuhkan pendampingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.