Wawako Konsultasi ke KPKNL Terkait Aset Pemko

BATAM | WARTA RAKYATDalam rangka inventarisasi aset dan penjelasan untuk proses penghapusan aset daerah, Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si melakukan konsultasi langsung ke Kantor Pelayananan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kepri di Kota Batam, Jumat (10/9). Kunjungan ini diterima oleh Kepala Kantor KPKNL Kepri, Anton Listiyanto.

Endang mengatakan permasalahan aset menjadi problema seluruh Indonesia bukan hanya di Kota Tanjungpinang. Terlebih lagi Pemko Tanjungpinang cukup banyak aset yang masih perlu diselamatkan dan mungkin dihapuskan.

“Kunjungan kami terkait pengelolaan aset dan penghapusan aset, perlunya pendampingan agar tidak salah dalam aturan, sehingga tidak terjadi permasalahan dan tidak melanggar aturan,” ungkap Endang.

Selanjutnya, Endang juga menyampaikan kepada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui KPKNL Kepri selaku instansi teknis dalam rangka pengelolaan barang milik negara, untuk dapat membantu Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam rangka perbaikan pengelolaan barang milik daerah.

“KPKNL Kepri sangat berperan dalam penuntasan masalah aset daerah di Kota Tanjungpinang, sehingga kunjungan dan silaturahmi ini dapat memberikan pencerahan dan tambahan pengetahuan kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam kaitan pelaksanaan pengelolaan aset/barang milik negara/daerah,” lanjut Endang.

Ke depannya, Endang harapkan agar Kota Tanjungpinang diberikan bimbingan dalam rangka pelaksanaan penilaian dan lelang aset.

“Hal ini perlu dilaksanakan dalam rangka penyelesaian catatan-catatan temuan atas aset di Pemerintah Kota Tanjungpinang, misalnya penilaian dan lelang aset dalam rangka penghapusan barang inventaris yang sudah tidak digunakan lagi, dan penilaian aset dalam rangka pemanfaatan untuk sewa tanah dan bangunan,” harapnya.

Di akhir kunjungannya, Endang menyampaikan harapan agar kerjasama yang terjalin selama ini antara KPKNL dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat lebih baik lagi ke depannya.

“Mudah-mudahan bersama KPKNL membangun sinergi, komunikasi dan bantuannya untuk menjelaskan terkait pengelolaan aset di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor KPNKNL Kota Batam, Anton Listiyanto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Wakil Walikota Tanjungpinang yang telah berkunjung dan bersilaturahmi bersama KPKNL Kepri.

“Terima kasih atas kunjungan ini, saya sangat mengapresiasi Pemko Tanjungpinang, kunjungan yang langsung dipimpin oleh Wakil Walikota untuk berkonsultasi dan berkomunikasi dalam pengelolaan aset daerah yang ada di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Selain itu, Anton juga mengatakan akan menindaklanjuti dan pihaknya akan membantu Pemko Tanjungpinang untuk pengelolaan aset, penghapusan aset, penilaian aset dan inventarisasi.

“Insya Allah akan kami bantu dan tindaklanjuti dengan tim KPKNL untuk membantu Pemko Tanjungpinang dalam pengelolaan dan inventarisasi aset daerah, sehingga sangat memudahkan Pemko Tanjungpinang dalam hal tersebut. Kerjasama diperlukan bersama tim aset dari Pemko untuk terus lakukan koordinasi dengan KPKNL,” jelas Anton.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.