49 WBP Memberikan Pementasan Drama Penutupan Program Rehabilitasi Sosial Narkotika

BINTAN | WARTA RAKYAT Sebanyak 49 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang unjuk aksi lewat pementasan drama dalam acara penutupan program rehabilitasi sosial natkotika, Jumat (27/8/2021).

Omo Suratmo, selaku kepala bidang kesehatan perawatan rehabilitasi dan barang sitaan Negara di Kanwil Kemenkumham Kepri mengatakan program rehabilitasi, sangat humanis bagi pecandu dan korban narkotika.

Didampingi oleh Kalapas, Wahyu Prasteyo, Omo menjelaskan yang ikut kedalam kegiatan tersebut 49 orang WBP. Sedangkan untuk jumlah keseluruhan yang direhabilitasi ada 240 WBP.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak ysng tetlibat dalam rehabilitasi WBP.

“Keberhasilan itu melibatkan banyak pihak”, katanya

Ia juga berharap kepada wbp yang sudah menjalani rehab agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Karena dampak pemakaian narkoba sangat luas. Bukan hsnys fisik tetapi juga psikis.

Begitupun yang disampaikan oleh Melly Puspitasari konselir BNN yang hadir dalam. Menurut Melly konselor sangat dibutuhkan saat dilakukan rehabilitasi terhadap korban narkoba.kegiatan juga selaku konselor untuk para wbp yang direhab.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.