Bersama Forkopimda, Rahma Tinjau Serbuan Vaksinasi Danlanud RHF

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATDukungan dari seluruh Forkopimda untuk percepatan vaksinasi terus dilakukan, termasuk Danlanud RHF yang juga menggelar pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP bersama sejumlah Forkopimda Kota Tanjungpinang kompak melakukan peninjauan kegiatan vaksin yang terpusat di Bandara Raja Haji Fisabilillah, yang disambut langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P, S.E. M. Han, Sabtu (21/8).

Sebanyak 110 penerima vaksin di targetkan dengan sasaran masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin, juga pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun.

Dalam sambutannya Rahma berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta berpartisipasi dan membantu percepatan capaian target vaksinasi di Kota Tanjungpinang.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mencapai target yang diharapkan pemerintah pusat. Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat khususnya diwilayah Kota Tanjungpinang diharapkan dapat terbentuk sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,” ucap Rahma.

Rahma juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang berlokasi di bandara merupakan suatu kemudahan untuk masyarakat terutama bagi yang akan berpergian menggunakan pesawat.

“Selain memberi kemudahan jangkauan masyarakat sekitar bandara untuk mendapatkan vaksin, juga membantu masyarakat umum lainnya yang akan melakukan perjalanan keluar daerah menggunakan pesawat. Seperti yang diketahui, salah satu syarat penerbangan adalah telah melakukan vaksin minimal dosis pertama,” tambahnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Penerbang Agustinus Donie Prihandono., SE., M. HAN mengatakan, kegiatan Vaksin sudah dilaksanakan sejak tanggal 5 Juli 2021 setiap hari sampai hari ini dengan harapan bandara sebagai salah satu garda terdepan dimana masyarakat akan melakukan mobilitas, keluar-masuk ke wilayah kepri melalui jalur udara.

“Kami bekerjasama dengan GM Bandara Raja Haji Fisabilillah, KKP dan stakeholder yang ada disini untuk ikut serta berpartisipasi dan memberikan dukungan kepada pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi sesuai dengan program nasional yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.