Rayakan Hari Raya Idul Adha, Rutan Kelas I Tanjungpinang Bagi-bagi Daging Hewan Qurban ke Warga Sekitar

Pemotongan hewan qurban di Rumah Tahanan Kelas I Tanjungpinang

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang melaksanakan pemotongan hewan qurban bersama para tahanan dan narapidana dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Rutan, Ardius, meskipun dalam kondisi pandemi setiap orang keterbatasan dalam melakukan berbagai kegiatan tidak mengurangi rasa untuk berbagi antar sesama. adapun daging hewan qurban dibagikan kepada Warga atau Masyarakat sekitar.

“Dimana pembagian daging hewan Qurban kepada masyarakat sekitar Rutan merupakan salah satu bentuk kepedulian antar sesama. Selain itu daging korban juga dinikmati oleh seluruh pegawai dan seluruh warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang, masak dan makan bareng,” kata Ardius, Rabu (21/7/2020).

Ardius juga mengatakan selain berbagi rezeki kepada masyarakat sekitar, Rutan Kelas I Tanjungpinang secara langsung juga melaksanakan Public Campaign agar masyarakat paham dan dapat merasakan layanan yang diberikan Rutan Kelas I Tanjungpinang kepada masyarakat.

Rutan Kelas I Tanjungpinang Membagikan daging hewan Qurban Kepada Masyarakat Sekitar

Sementara, Kepala Seksi Pelayan Tahanan Rutan Kelas I Tanjungpinang Moh. Setiahadi mengatakan kegiatan pemotongan hewan qurban itu diantaranya 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing dengan tetap melakukan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Pelaksanaannya didalam dengan melibatkan beberapa pegawai dan narapidana. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tanpa kerumunan,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan pemotongan hewan qurban Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Kepri Dwi Nastiti, dan melakukan kontrol agar pelaksanaan pemotongan daging korban tidak melanggar PPKM.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.