Tinjau Lokasi Pemakaman Batu 15, Rahma Beri Semangat Petugas

34

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYATKondisi PPKM Darurat membuat Walikota Tanjungpinang untuk terus mengoptimalkan segala sesuatunya terkait penanganan Covid-19. Tidak hanya tim medis dan satgas, tetapi untuk para petugas pemakaman yang menangani jenazah Covid-19 yang berada di TPU Loka Buana, KM. 15.

Hal ini terlihat saat Walikota meninjau langsung serta memberikan semangat kepada petugas pemakaman, Minggu (18/7).

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada tim yang bertugas di pemakaman tersebut.

Ia memberikan semangat agar terus melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Ini adalah tugas mulia yang berdepan langsung dengan jenazah Covid-19, tetap semangat dalam menjalankan tugas semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan keberkahan untuk para petugas,” ungkap Rahma.

Selain itu, terkait meningkatnya kasus meninggal karena Covid-19 dan permintaan personil pemakaman, Rahma mengatakan dirinya akan menambah sesuai kebutuhan yang diajukan.

Tak hanya petugas pemakaman, Rahma juga akan mengakomodir untuk penambahan personil pembawa mobil jenazah yang diperoleh dari pegawai BPBD dan Damkar sebanyak 4 orang.

“Insya Allah akan kita tambah sesuai dengan permintaan, karena kita ketahui kasus meninggal karena Covid-19 di Kota Tanjungpinang belakangan ini meningkat, juga akan kita tambah personil pembawa mobil jenazah atau ambulance untuk menjemput jenazah atau pasien di rumah,” lanjutnya.

Rahma juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga kesehatan dan selama PPKM Darurat ini dapat mematuhi aturan yang berlaku.

“Kita ketahui, kondisi Kota Tanjungpinang saat ini sedang darurat, sehingga kita diminta oleh pemerintah pusat untuk menerapkan PPKM Darurat, untuk itu mari bersama-sama bantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini dengan disiplin prokes, jaga kesehatan dan patuhu aturan yang ada, sama-sama kita berdoa semoga Allah SWT memberikan perlindungan untuk kita semua,” pungkasnya.

Saat meninjau lokasi pemakaman tersebut, Rahma juga turut didampingi oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando, SH, SIK, Kepala Dinas Perkim, Djasman, S.Sos, Kepala Kesbangpol, Drs. Huzaifa Dadang, AG, M.Si, Plt. Kadis PUPR, Zulhidayat, S.Hut dan Direktur RSUD, dr. Yunisaf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.