PBB Tanjungpinang Donor Darah, Manuel Sinaga: Bila Aku Tak Berdaya Lagi, Darahku pun Sudah Tiada Arti

219
Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tanjungpinang Timur, Manuel Sinaga, A.Md, saat donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD raja Ahmad Tabib, Jumat (09/07/2021)

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT – Banyak cara yang dilakukan organisasi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama anggota maupun sesama anak bangsa untuk menjaga kebhinnekaan dalam bingkai NKRI.

Mulai dari gotong royong, melayat, memelihara kerukunan umat beragama, mengavodkasi warga sebatangkara maupun warga lainnya ditengah kesusahan, membagi sembako, hingga terlibat aktif donor darah.

Rangkaian kegiatan sosial tersebut telah dilakukan pengurus dan kader Pemuda Batak Bersatu di Kota Tanjungpinang yang dikomandoi oleh Prengki Simanjuntak.

Tepatnya pada Jumat (09/07/2021) lalu, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang dan PAC Tanjungpinang Timur melakukan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD raja Ahmad Tabib.

Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Tanjungpinang Timur, Manuel Sinaga, A.Md mengatakan, keikutsertaanya mendonorkan darah merupakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama anggota organisasi maupun sesama anak bangsa. Apalagi kata dia, bagi warga yang membutuhkan.

Hal itu ia lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi organisasi, masyarakat, bangsa dan negara sebagai bagian dari anak bangsa.

Ia mengaku kerap mendonorkan darahnya disaat ada warga yang membutuhkan.

Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kota Tanjungpinang dan PAC Tanjungpinang Timur melakukan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD raja Ahmad Tabib.

Selain itu donor darah juga menurutnya membuat kesehatan maupun kebugaran jasmani semakin terjaga.

“Donor darah sangat berharga bagi Tubuh kita. Pagi ini sehabis antar istri kerja, aku langsung ke RSUP untuk mendonorkan darahku,” ujarnya, Jumat (09/07/2021).

“Karena yang aku yakini dan aku percayai darahku takkan pernah habis bila ku bagi. Darahku akan kembali bila ketulusan itu jadi caraku untuk berbagi.

Karena bila saat nya nanti aku tak berdaya lagi, darahku pun sudah tiada arti. Terimakasih Tuhan kau beri aku hati yang mau berbagi.

Doa tulusku buat yang sedang dalam keadaan sakit Pak pendeta Hendri semoga lekas sembuh, karna begitu banyak umat yg membutuhkan amang. Selamat pagi buat kita semua,” tutur Manuel Sinaga.

Diketahui, kegiatan donor darah ini dilakukan setelah sebelumnya Kepala Divisi (Kadiv) Sosisal Budaya Agama dan Olahraga (Sosbudara) DPC Kota Tanjungpinang, Sinta Simatupang mengajak rekan-rekan Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Tanjungpinang melalui WhatsApp Group untuk menabur kebaikan dengan cara mendonorkan darah.

Sinta mengungkapkan, donor darah golongan B+ tersebut dilakukan untuk membantu pendeta GKPS Tanjungpinang Pdt Hendrik barus yang terbaring sakit di RSUD dan membutuhkan 10 kantong darah.

“Sebelumnya kita telah mengajak yang bergolongan darah B+ agar sudi kiranya mendonorkan kepada pendeta GKPS Tanjungpinang,” ujarnya.

Terpisah, Pimpinan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Sei Jang, Tanjungpinang, Pdt. Hendrik Barus, S.Theol mengatakan sangat bersyukur atas kepedulian masyarakat terhadap dirinya.

Pendeta mengungkapkan tidak bisa membalas kebaikan para pendonor, namun ia tetap berdoa agar Tuhan membalas kebaikan dan ketulusan setiap orang yang membantu.

“Puji Tuhan kebutuhan darah hari ini sudah cukup dan bahkan melebihi, ternyata pakai nya hanya sesuai hitungan dokter tidak boleh lebih,” ungkap Pendeta.

“Tuhan memberkati setiap pribadi yang dipakai dan diutus Tuhan untuk membantu saya. Saya hanya bisa berdoa kiranya Tuhan yg memberkati saudara-saudara semua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.