Wujudkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Kapolres Tanjungpinang Resmikan Kampung Tangguh Tanjung Ayun Sakti

17

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Fernando meresmikan kampung tangguh bersih narkoba di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (7/7/2021).

Peresmian kampung tangguh bersih Narkoba ini disejalankan dengan dialog tatap muka bersama Camat, Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Forum RT/RW se-Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando dalam hal ini mengatakan adanya kampung tangguh ini untuk mendorong warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan tempat tinggalnya.

“Karena kita ketahui pernah atau beberapa kali terjadi penyalahgunaan narkotika di wilayah keluarahan Tanjung Ayun Sakti ini termasuk juga kita sudah melakukan penegakkan hukum, melakukan penahanan terhadap salah satu tersangka yang ada di kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini,” kata AKBP Fernando.

Tujuannya diadakan kampung tangguh, kata Kapolres untuk mendorong generasi muda agar mempunyai motivasi bersih dari Narkoba.

“Dengan ditetapkannya sebagai kampung tangguh ini mereka punya motivasi kita kampung tangguh harus kita bersih dari narkoba,” ucap AKBP Fernando.

Kampung tangguh bersih narkoba ini baru pertama kali di canangkan di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, kedepan ujar AKBP Fernando akan di kembangkan kembali kampung-kampung tangguh yang lain di Kota Tanjungpinang.

Dengan adanya Kampung Tangguh bersih Narkoba, Kapolres Tanjungpinang berharap kesadaran atau swakarsa masyarakat peduli terhadap lingkungannya dapat meningkat.

“Dengan adanya kampung tangguh ini, semoga warga masyarakat peduli ada kegiatan apa disitu, karrna jika tidak peduli ada perkumpulan apa bisa jadi mungkin salah satunya penyalahgunaan narkoba, masyarakat bisa menyampaikan apabila diluar kapasitas mereka butuh penegakkan hukum bisa telfon ke 110, Polres akan hadir menegakkan hukum,” pungkas Kapolres Tanjungpinang.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.