Sekitar 114 ASN Pemko Tanjungpinang di Tahun 2021 Sudah Harus Test Urine

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah
Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tanjungpinang sudah melakukan rencana aksi upaya pencegahan dan peredaran narkoba terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tanjungpinang.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Achmad Nur Fattah seusai menghadiri peringatan Hani 2021 di Kantor BNNK Tanjungpinang, Senin ( 28/06 ).

“Sedangkan Pemko Tanjungpinang sudah berkolaborasi dengan beberapa OPD dalam upaya pencegahan narkotika dan kami juga telah memiliki tim P4GN,” kata Fatah.

Fatah juga mengatakan beberapa rencana aksi yang sudah terlaksana, pada tahun ini mengalami peningkatan seperti Test urine yang di targetkan 2 persen untuk tahun ini juga pihaknya menargetkan naik menjadi 3 persen dari seluruh ASN Kota Tanjungpinang.

“Artinya untuk tahun 2021 ini kita targetkan 3 persen atau sekitar 114 orang yang sudah harus di Test urine, mudah – mudahan hasilnya itu mengindikasikan bahwa penyebaran dan penggunaan narkotika khusus di ASN lingkungan Pemko Tanjungpinang semakin berkurang,” tutur Fattah.

Sementara, rencana aksi lainnya Kesbangpol juga akan berkolaborasi dengan BNNK Tanjungpinang. Karena BNN merupakan Instansi yang diamanatkan untuk melakukan pencegahan dan rehabilitasi dan seterusnya.

“Kita juga sudah berkomitmen untuk membentuk satu Kelurahan sesuai dengan peraturan pemerintah yakni Kelurahan Bersih dari Narkotika dalam tahun ini sudah di canangkan dua Kelurahan yaitu Kelurahan Penyengat dan Kelurahan Tanjungpinang Barat. Dua Kelurahan ini harus kita gesa dalam hal intervensi atau sosialiasi kepada elemen masyarakat, inilah target pada tahun ini yang kita kerjakan bersama sama,” pungkasnya.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.