Tak Tampak Saat Pelantikan Plh Sekda Provinsi, Marlin: Saya Tidak Tahu Ada Pelantikan

105
Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina

TANJUNGPINANG | WARTA RAKYAT Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina tampak tidak menghadiri pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatab Administrator, dan Jabatan Pengawas yang dilantik oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Absennya Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina dipelantikan itu di ungkapkan langsung oleh dirinya sesudah menghadiri sidang paripurna DPRD Kepulauan Riau, di Dompak, Kota Tanjungpinang.

Wagub, Marlin mengungkapkan kenapa dirinya tidak hadir dalam pelantikan itu karena dirinya tidak mengetahui adanya pelantikan itu.

“Sebenarnya saya tidak tahu ada pelantikan karena saya baru ditelpon jam 8 malam masih ada memang satu hari sebelumnya,” kata Wagub Marlin.

Ke tidaktauan Wagub Marlin akan pelantikan tersebut dikarenakan, pada hari Kamis kemarin kan dirinya memiliki Agenda di Kota Batam dari pukul 13.00 Wib.

“Pada Jam dua siang itu protokol mbak rani telfon bahwa pak Gubernur mau bicara dengan saya karena saya lagi sibuk dan sambutan, ya nanti mbak saya sampaikan.

Kemudian, kata Wagub Marlin dirinya, melanjutkan kembali agenda kedua dan ketiga. Kemudian sore, ajudannya telfon ke Rani bahwa pak Gubernur mau telfon.

“Pas pula saya lagi wawancara lagi ramai-ramai, mungkin disitu pak Gubernur mau memberitahu saya. Tapi saya tak sempat hubungi, masalah pelantikan ini saya tidak tau menau.

Wagub Marlin juga meminta untuk menanyakan perihal itu kepada Gubernur Ansar soal absennya Wagub pada saat pelantikan itu.

“Jadi tanya sendiri ke pak gubernur. Saya tidak tau karena saya tidak dikasih tau, ada pemberitahuan bahwa jam 7 ini akan ada pelantikan, karena saya terlambat saya ke DPRD,” pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad mengambil sumpah dan melantik Lamidi sebagai Pelaksana Harian (Plh) yang menggantikan, TS Arif Fadillah yang telah dilantik jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri.

Selain itu, Martin L Maromon dilantik sebagai Sekwan DPRD Provinsi Kepri, disusul Plt Karo Humprohub Kepri, Zulkifli diangkat sebagai Sekretaris Dispariwisata, dan Sekwan DPRD Hamidi juga di lantik menjadi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip.

Pewarta : Ilham Chairi Mubaroq
Editor     : Prengki Simanjuntak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.